Wednesday 25 January 2017

Sisi Lain

Diposkan oleh corat coret di 08:19:00
           Tak kenal maka tak sayang, kenalpun belum tentu sayang ya mblooooo ya??? never mind mbloo jangan pusing, Kim Shin-Goblin jomblo 938 tahun saja biasa saja kok, kamu yang jomblo 10 tahun sudah mencak-mencak. Sudah sudah tidak perlu lah kita menggoda si jomblower ini, mereka kaum yang termarginalkan di malam minggu. Miris sekali hidup mereka. Berbicara mengenai kenal mengenal ini, tak banyak yang kenal dengan saya. Ya iyalah, saya bukan artis. Maksudnya bahwa teman yang mengenal saya pun kadang salah menilai tentang saya, hahahahahaha. Saya tak pernah ambil palu pusing mengenai hal ini, suka-suka mereka menilai saya. Saya sudah pasti belum tentu salah dan mereka pasti belum tentu benar, penilaian hanya masalah sudut pandang saja.
           Dalam tulisan ini saya akan menguak mempritili mengulik menyiangi dan me- me- yang lain tentang fakta yang sebenarnya terhadap opini mereka tentang saya. Menurut mereka saya ini :
Ceria dan Tanpa Beban. Tanpa beban ini maksudnya menyindir ya? iya saya memang pernah bengkak dan sekarang sudah kempis tapi tak perlulah dikabarkan semua itu, hahahaha. Bukan bukan, saya kira memang mereka berpikir hidup saya yang selalu ceria haha-hihi dan terlihat seperti orang yang menjalani hidupnya tanpa beban. Woi manusia, tak ada seseorang di dunia ini yang dalam hidupnya tidak diberi beban. Lha kok enak, mereka tanpa ujian, saya juga mau kalau hidup tanpa ujian begitu. Saya terlihat ceria karena saya menceriakan diri dan bertampang gahar saat saya sedang ada dalam kelompok, ketika saya sendirian maka terkuaklah topeng saya. Saya ini mewekan bin nangisan bin cengeng apapu itulah, pokoknya begitu. Jangankan beban hidup yang menderu-deru, nonton film dengan cerita sedih saja bisa ikutan nangis.
Jutek bin Judes. Laaahh emang tampang saya yang beralis tebal, bermata belok dan berkacamata kali yang membuat saya terlihat jutek. Itu sudah dari orok begitu, itu Allah sudah melukis wajah saya sedemikian rupa masa iya saya harus protes. Yah, kalau bisa protes sih saya mau tambah mancung sedikit lah hidungnya hahahahaha. Sesungguhnya anggapan saya jutek karena memang saya lebih banyak diam dengan orang yang baru saja saya kenal. Saya bukan orang yang bisa basa-basi. Namun, anggapan jutek ini akan luruh sendiri ketika mereka sudah kenal saya. Ujung-ujungnya bilang "oooo ternyata tary itu nggak jutek"
Sombong. Laah ini juga terkait masalah karena saya bukan orang yang pandai basa-basi dengan orang yang pertama kali saya kenal. Faktanya adalah apa yang saya sombongkan? saya hanya diam dan menjaga komunikasi, kalau saya bertanya terlalu banyak dikirain kepo.
Mandiri. Hahahahahahahaha iya lah saya terlihat mandiri, lha wong saya kost sendirian. Apa-apa musti dikerjain sendiri dan kemana-mana juga sendirian. Teman kost juga tak punya karena memang karena kost saya bukan tempat kost-kostan. Bingung kan? kalau diceritakan bisa panjang ini. Faktanya adalah saya juga tak nyaman dengan keadaan saya yang kemana-mana harus sendirian tapi mau gimana lagi memang itulah adanya. Kok kendhel? (Kok berani?) itulah pertanyaan yang selalu saya dapat ketika mereka tahu saya sering pergi sendirian. Sebenarnya juga tidak berani tapi ya itu tadi karena keadaan yang mengharuskan saya untuk berani. Kalian tentu juga akan merasakan kok bagaimana keadaaan mengharuskan kalian menjadi yang bukan kalian.
Pendiam. Aahhh ini fitnah, saya ini berpotensi membikin huru-hara. Sifat dasar dari golongan darah O mengalir deras di tubuh saya. Golongan darah O kan memang begini adanya humoris dan ceria. Namun, jika memang saya terlihat diam artinya saya berada dilingkungan yang tidak nyaman.
           Sebenarnya saya enggan meluruskan hal-hal receh semacam ini, karena penilaian apapun dari manusia tidaklah penting bagi saya. Kecuali penilaian karyawan itu maha penting terkait dengan bonus dan kenaikan gaji waaaahhh modar wes...

#KampusFiksi10DaysWritingChallenge
#10DaysKF
#Day8
@KampusFiksi

0 komentar:

Post a Comment

 

Corat Coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review