Tuesday 30 July 2013

Menghilangkan Si Jerawat Bandel

Diposkan oleh corat coret di 00:30:00
Tulisan ini sudah saya edit lagi dari versi aslinya karena ternyata banyak sekali yang merespon postingan saya ini. Editing saya lakukan hanya untuk memperjelas saja yang berasal dari pertanyaan-pertanyaan temands yang saya terima baik lewat Line, kolom comment postingan dan Gtalk. Disini saya menshare dari pengalaman saya saja dan saya menjawab berdasarkan apa yang saya alami saja karena saya bukan ahli kulit ya, jadi maafkan saya ya^^. Ingat sekali lagi ya temands mohon bersikap bijak, yang cocok dengan saya dan terbukti manjur untuk saya belum tentu cocok dan majur untuk kalian karena kulit setiap manusia berbeda.
**********************************
           Temand, ada yang sedang berjerawat? sabar saja itu salah satu cobaan hidup kok (hehehehehehe). Seperti saya juga sekarang ini lagi dirundung badai jerawat. Padahal dulu muka ini bersih banget kinclong banget cerah banget, secara sayarajin perawatan ke dokter semacam detox facial dan facial sekaligus pakai cream pagi dan cream malamnya serta facial washnya dari dokter itu (note : itu menguras kantong dalam sekali). Namun, entah kenapa tiba-tiba beberapa bulan yang lalu muncul jerawat disekitar dahi, enggak merah sih cuma seperti bentol-bentol saja tapi kan malu juga. Semakin lama eh nongol satu di pipi kiri jerawat besar dan merah (papul) lalu dipipi kanan juga nongol satu lagi papul, lalu makin lama banyak tumbuh beruntusan yang lama-lama jadi papul terus pustul dipipi kanan dan kiri. Omigod, apa salah dan dosa tubuh ini sehingga jadi kayak gini, padahal saya rajin banget bersihkan muka.
          Untuk mengatasinya saya ke klinik dokter itu, setelah facial seperti biasanya saya dikasih serum-serum anti jerawat dan obat jerawatnya, hasilnya...namanya juga facial pasti bikin kinclong tapi ya gitu jerawatnya makin terlihat merah-merah. Dan pada akhirnya nggak bisa juga menanggulangi wabah jerawat di muka ini. Akhirnya saya memutuskan berhenti pakai cream pagi cream malam dan cuma pakai lidah buaya dan jeruk nipis saja yang saya jadikan masker wajah lalu untuk jerawatnya saya totolin Verrile Agne Gel. Tapi tetep nggak bisa dan saya terus lanjut searching di mbah gugel, ngintip blog sana sini dan ketemu sama blognya Mas Boby Fahlevi . Saya baca dan tarraaaaaaaammmmmmmmmm....saya nemuin cream ajaib yang direkomendasikan mas Boby yaitu VITACID. 
Penampakan Vitacid
           VITACID itu mengandung retinoic acid (asam vitamin A) yang mana turunan dari vitamin A. Saya buktikan celotehannya Mas Boby Fahlevi dengan beli Vitacid dengan kadar yang 0.025% setelah 1 minggu pemakaian hasilnya tidak memuaskan (mungkin kulit saya tebel..aahh kulit badak), saya yang nggak sabar langsung ganti yang 0.05% baru disinilah yang namanya purging terjadi. Purging itu dimana jerawat dibersihkan keseluruhan, yang sudah matang jadi kering, yang masih mentah di matangin dan yang belum muncul pun dimunculin. Muka ini jadi penuh pustul, merah bernanah putih-putih gitu dan mengelupas. Setelah 3 minggu pemakaian, berasa lama banget ini jerawat nggak hilang-hilang (tetap nggak pernah sabar) dengan tekad bulat saya tingkatkan ke kadar 0.1%. Ini nih baru manjur, jerawat jadi lebih cepet keringnya. Dalam 2 minggu pemakaian jerawat saya sudah kering semua, ajaib pokoknya. Jerawat memang kering tapi masih timbul tenggelam artinya masih ada yang suka muncul, nggak masalah namanya juga purging. Saya lanjutkan pemakaiannya sampai saya yakin benar-benar sembuh. Dan setelah saya rasa tinggal bekas jerawatnya aja (kebiasaan saya untuk mengecek jerawat sudah sembuh atau belum saya coba tekan, jika masih sakit berarti belum sembuh) saya hentikan pemakaian Vitacid ini, berhentinya perlahan. Saya pakai 2 hari sekali selama seminggu baru setelah itu saya nggak pakai lagi. Sebenarnya saya tergoda untuk menghilangkan bekas jerawatnya dengan Vitacid ini tapi saya rasa tidak bisa karena pernah saya coba, bekas bopeng yang merah dipipi, saya olesi Vitacid terus padahal sudah sembuh tapi nggak berhasil ilang yang ada malah terlihat merah. Dari sini kesimpulan saya, Vitacid nggak bisa untuk menghilangkan bekas jerawat. Harga untuk Vitacid ini saya lupa sekitar 30 ribu sampai 45 ribuan deh tergantung kadarnya dan belinya di apotik yang besar ya temands.
           Pemakaian Vitacid itu hanya boleh pada malam hari karena dia kontraindikasi sama yang namanya sinar matahari. Pada siang harinya wajib dan kudu pakai sunblock, saya saranin sunblock yang bukan kosmetik alias sunblock apotik, saya pakai PARASOL yang spf 15 karena saya kegiatannya nggak terpapar matahari alias setiap hari ada diruangan terus. Nah kalau bagi temand yang kegiatannya sering diluar ruangan lebih baik pakai Parasol yang spf 30. Harga Parasolnya sekitar 35 ribuan di apotik.



Penampakan Parasol
           Selama memakai Vitacid, tidak dibolehkan pakai sabun atau pelembab atau cream lain yang mengandung sulfur-salicylic acid-benzoyl peroxide atau pun yang mengandung embel-embel brigtening / whitening. Jadi selama saya perawatan pakai Vitacid saya sudah nggak pakai facial wash dan cream malam lagi. Jangan ditanya tingkat kusam dan kucelnya muka tanpa pelembab dsb. Mau gimana lagi kalau ingin sembuh ya direm dulu ingin cantiknya dan tahan malunya. Waktu saya perawatan Vitacid saya juga masih harus kerja dan bertemu klien. Saya coba share ritual saat pakai Vitacid:

Pagi.
  1. Bersihin muka pakai air hangat dan sabun detol, sabunnya dibusain dulu ditangan baru ke muka, jangan sabunnya langsung ditempelin ke muka. Saya pilih sabun detol warna pink yang tulisannya "skin care"
  2. Lalu bilas sampai bersih
  3. Steaming, supaya pori-pori terbuka dan kotoran hilang. Caranya gampang kalau tidak punya alat steaming seperti diklinik kecantikan. Rebus saja air sampai mendidih, masukkan ke baskom lalu tempatkan muka ke atas baskom jaraknya jangan terlalu dekat supaya tidak terlalu panas kena uap airnya. Oh iya, kalau saya pribadi, saya tambahin bekas ampas teh hijau sewaktu air direbus. Jadi uapnya yang dipake steaming mengandung teh hijau yang kaya anti oksidan.
  4. Lap muka sampai kering
  5. Pakai Parasol
Malam
  1. Bersihin muka pakai sabun detol
  2. Bilas sampai bersih
  3. Steaming
  4. Lap muka sampai kering
  5. Pakai Vitacid, kalau jerawatnya menyebar bisa dioles kesuluruh muka tipis-tipis. Kalau yang jerawat besar bisa ditotol.
Jadi selama saya perawatan ini nggak pernah pakai yang lain kecuali Vitacid dan Parasol. 
Semoga bisa jadi masukan buat temand-temand ya.

Ini saya sertain link-link yang merekomendasikan Vitacid untuk menakhlukan jerawat:
  1. http://bobyfahlevi.wordpress.com/2010/02/20/vitacid-si-obat-jerawat-multi-fungsi/
  2. http://haihanitis.blogspot.com/2012/11/review-vitacid-0025-dan-005.html
  3. http://misslency.blogspot.com/2013/05/review-vitacid-krim-dan-elecon-krim.html
Oh iya temands, jika kalian ingin mengetahui jenis2 jerawat kalian dan sekaligus info lengkap mengenai jerawat dan kawan2nya, coba tengok link Acne ini. Disitu dijelaskan semua, tapi ya gitu semua infonya pakai bahasa inggris, siapkan google translatenya (hahahahahahahaha)

Dan....inilah perawatan saya setelah badai jerawat yg melanda berakhir...baca link ini, link ini dan link ini. Semoga sukses ya temands ^^

Hai..hai, ini saya upgrade ya (masukan dari beberapa temands yang tanya-tanya)...saya tambahin nih salah satu foto saya sewaktu before dan after jerawat 
Ini foto diambil Agustus 2013
sudah pakai Vitacid yang 0,05

Ini foto Desember 2013 setelah pakai Vitacid 0,1
dan sembuh tinggal menghilangkan bekas
bopeng dipipi merah itu dengan perawatan
basic Lightening Series Wardah
 





Jangan mikir itu diphoto edit ya? saya nggak pakai karena saya juga nggak hoby selfie. Terang gelapnya asli tergantung pencahayaan ruang saat foto diambil.
Ajaib kan Vitacid?? muka saya sembuh dan balik lagi ke muka yang bersih tanpa jerawat. Kalau sudah begini...harus dihati-hati perawatannya. Saya nggak mau kena jerawat lagi. Makanya sekarang rajin banget bersihin muka dan menghindari makanan berlemak terlebih jika mau menstruasi. Takut jerawatnya nongol, walaupun cuma satu tapi bikin trauma. Dan saat ini kalau memang ada jerawat 1biji karena masa-masa mens hanya saya totolin Verille Agne Gel saja.

72 komentar:

Unknown said... Reply Comment

Sabun detol nya yg mana ya?

corat coret said... Reply Comment

sabun detolnya yang Skin Care saja warna pink, aman kok dimuka nggak bikin terlalu kering

Anonymous said... Reply Comment

Mbak. Jerawatmu sama kyk aku. Merah2 gt. Sebenernya jerawatku ini ga timbul, tp bekasnya itu loh merah2 di pipi. Trs di dahi byk jerawat kecil2. Muka mu kyk gt jg kah mbak?

corat coret said... Reply Comment

mukaku ya seperti yg difoto, ada yg timbul ada yg enggak. Bekas jerawatnya juga masih ada. Setelah pakai Vitacid, jadinya ilang semua. Bersih tuntas.

Unknown said... Reply Comment

Mbk klo tggal bekasny aj pake ap?? Soalny aq dah pke vitacd tp tggal bekasny ni yg bkin bete

corat coret said... Reply Comment

Arien Matiezta : Bekas jerawat memang paling susah hilang, tapi untuk nyamarin supaya nggak begitu terlihat merah bisa pakai cream malam. Kebetulan adek saya pakai cream malam dari dokter. Nah, saya biasanya minta cream malamnya untuk saya pakai. Saya hanya oleskan tipis cream malam itu dibekas jerawatnya saja. Nggak seluruh muka saya olesin cream malam. Hilang kok bekasnya. Semoga membantu ya.

Anonymous said... Reply Comment

Mbak waktu pake vitacid itu efeknya kulitnya jadi kemerahan gitu gak?

corat coret said... Reply Comment

Anonim : Saat pertama kali vitacid dioleskan pada jerawat, maka kulit akan merah lalu jerawat kelihatan semakin parah dan meradang. Tapi setelah 3 hari rutin diolesi jerawat akan kelihatan mengering. Lalu jerawat matang dan sembuh. Setelah jika masih tetap diolesi vitacid sampai benar2 yakin sudah sembuh kulit akan merah. Setelah pemakaian dihentikan kulit tidak akan semerah saat pemakaian (cuma seperti jika digigit nyamuk). Bekas jerawatnya sih bisa dirawat dengan pemakaian cream malam (yang menurutmu cocok untuk kulitmu). Oh iya, jangan lupa bahwa pemakaian vitacid yg salah bisa bikin kulitmu jadi merah dan keras sekali. Di artikel diatas sudah saya terangkan saat memakai vitacid disiang harinya kulit jangan sampai terpapar sinar matahari (pakailah sunblock/sunscreen yang tidak mengandung bahan2 seperti lightening, whitening, brightening dan sulfur). Dan juga selama pakai vitacid jangan memakai product2 baik facial wash maupun cream pagi atau cream malam yg mengandung embel2 lightening/whitening/brightening dan sulfur.

Unknown said... Reply Comment

jilbabnya kok nutupin pipi ya ?? jangan jangan itu yang bikin jerawat...

Unknown said... Reply Comment

kalo pembersih mukanya sariayu gimana?

corat coret said... Reply Comment

Greysia Polii : bukan kak banyak kok hijabers yg hijabnya menutupi pipi tapi kulitnya nggak berjerawat, tapi kalau asumsinya hijab saya yg kotor itu tidak mungkin karena setiap hari ganti hijab dan habis pakai langsung cuci. Saya berpikir jerawatnya karena saya skin care ke dokter itu. Waktu saya skin care itu saya sering facial detox memang kulit saya jadi bersih dan kinclong tapi jadinya sensitif sekali terkena debu sedikit langsung gatal. Setelah mengakhiri kegiatan ke dokter itu dan perawatan pakai Vitacid jerawat saya hilang. Hingga hari ini saya tidak pernah berjerawat lagi walaupun sudah tidak pakai Vitacid. Setelah berhenti dari perawatan dokter memang saya akui kulit muka saya jadi tidak sekinclong dan sebening waktu dulu (saat rajin perawatan dokter) tapi kulit saya tetap bersih, sehat dan bebas dari jerawat.

corat coret said... Reply Comment

Topan Ardi Budiargo : boleh asalkan pembersih Sariayu tidak mengandung sulfur-salicylic acid-benzoyl peroxide atau pun yang mengandung embel-embel brigtening / whitening (lihat dikomposisi productnya)

Unknown said... Reply Comment

Kak aku pake vitacid yg 0,025 tp msh aja ad jerawatnya lama banget ga ilang ilang udh hampir 2 mingguan trus hmpir abis vitacidnya,ngga nglupas banget trus jerawat lambat munculny,gmn tuh bekasnya jg ada

Unknown said... Reply Comment

Trus suka pedih gitu ka mukaku aplg siang,solusinya dong ka

corat coret said... Reply Comment

indah putri hawa : Mungkin kulit Kak Indah tebal jadi waktu pakai yg 0.025 nggak ada purging coba tingkatkan ke Vitacid 0.05. Kulit muka perih ya? jangan2 waktu siang nggak pakai sunblock ya?? Kak Indah harus pakai sunblock siang hari sewaktu masih pakai Vitacid di malam hari. Karena, kulit yg lagi dirawat pakai Vitacid harus TIDAK BOLEH terkena matahari secara langsung. Saran sunblocknya pakai saja Parasol spf 30 kalau Kak Indah aktif sekali diluar ruangan dan sering terpapar matahari. Pemakaian sunblock juga harus benar, aplikasikan sunblock setiap 1,5 jam.

Unknown said... Reply Comment

Halo, mau tanya sedikit deh hehe
Aku lagi pakai Vitacid yang 0.05%, udah tiga minggu dan emang bener kulit mukaku jadi kusam dan kemerahan. Kira-kira untuk mengurangi efeknya ini pake apa ya?
Kalau aku pake Vitacid noda bekas jerawat / scar / bopeng nya hilang, bisa nggak ya?
Makasih sebelumnya hehe

corat coret said... Reply Comment

Shalsa Nabila : kulit kusam dan kemerahan saat pakai Vitacid memang sudah resiko karena masa itu adalah masa purging. Untuk mengurangi efeknya sih tidak ada, mungkin bisa dibanti pakai masker lidah buaya saja (saran : lidah buayanya yg alami ya jangan pakai yang instant). Bekas jerawat saya hilang kok dikasi Vitacid. Dulu ada 2 titik bekas jerawat yang tidak bisa hilang dikasi Vitacid. Dan saya akali dengan rajin pakai cream pagi dan malam saja. Lama-lama juga hilang.

Anonymous said... Reply Comment

Kak , ak pakai vitacid 0.25 sudah semingguan. Jerawatku langsung pada tumbuh.. tapi bekas jerawat yg sebelum blm hilang jg. Itu harus di olesi vitacid terus ya?

corat coret said... Reply Comment

anonim : berarti itu lagi purging. Terus dipakai ya Vitacidnya sampai benar2 sembuh jerawatnya. Tapi ingat pantangannya ya selama pakai Vitacid.

Unknown said... Reply Comment

Dear Mba Tary, aku udah setahunan ini jerawatan. Dari klinik kecantikan yg menguras kantong sampe beli krim ngga jelas yg ngelupasin kulit udah aku coba. Tp ngga sembuh :(
kalo pake vitacid ada efek purging ngga sih ?
kalo proses dari yg jerawatan sampe akhirnya sekarang udah kinclong berapa lama mba ? Terima kasih

corat coret said... Reply Comment

Imaniar Munir : Iya kak ada purging. Kelihatan makin parah, merah, dan banyak jerawatnya, tapi gpp tetep aja dipakai rutin. Ada tapinya, selama pakai Vitacid pantangan2 yang tidak diperbolehkan selama penggunaan Vitacid jangan dilanggar ya. Kalau saya pribadi dari jerawatan sampai benar-benar bersih itu kira 2-3 bulan lah.

Unknown said... Reply Comment

wah info bagus tuh, tapi kalau sebelum tumbuh jerawat pasti ada faktor penyebab jerawat

Unknown said... Reply Comment

Saya pake vitacid 0.1, saya gk bisa sabar lagi, kurang lebih baru 3 minggu, pengen berhenti tapi penasaran, kalo gak berhenti takut banget?
Awal.A yakin bgt, pas terjadi purging, aku jadi raguuu

corat coret said... Reply Comment

Alfani Zaelani : iya makasih infonya

corat coret said... Reply Comment

Castrhol Logyca :Purging itu tandanya Vitacidnya sedang proses pembersihan, saat purging memang terlihat lebih parah dari sebelumnya karena jerawatnya di matangin dulu, yg belum tumbuh ditumbuhkan dulu. Tapi ada juga faktor lain yang mungkin menghambat proses purgingmu. Misalnya saja, kamu selalu beraktivitas diluar namun lupa tidak pakai sunblock. itu berpengaruh sekali

Anonymous said... Reply Comment

Mbak Tary, aku mau coba pakai vitacid, tapi kebanyakan orang nulis (di blog) vitacid bikin purging. Kalau habis purging apa jerawatnya bikin scar setelah diobati pakai vitacid? Aku kepingin coba mbak, tapi butuh waktu libur pakaibya, soalnya enggak nyaman kalo purging disaat jadwal kuliah. Kan malu

Unknown said... Reply Comment

hai mb tary, sebelumnya aku makasih banget yaa atas infonya di blog mb ini,,bener'' bermanfaat,,hehe,,mb aku mw tanya ni, aku kan pertama pke vitacid yang 0,025% yang katanya buat adaptasi kulit wajah dulu, dan aku uda pake 2minggu,, tapi kok gag ada perubahan,,tp emang jrwt jadi pada mateng,,trus aq pake yang 0,05%,,uda hampir mw 1 minggu,,purging tu di hari k 4,,pada muncul terus mateng -mateng jrwtnya,,,terus aq pencetin mb ? bleh gag sih mb dipencetin walopun kita uda pke vitacid? terus mb, ada pantangan soal makanan gag sih ? katanya kalo jrwtan tuh gag bleh makan pedes,,beberapa hari yang lalu kan aku mengalmi purging,,itu berapa lama ya mb,,,kok ni hari jrwat q muncul lg...pdahl uda seneng'' karna muka uda mulai halus ,,,trus mb,,aq pake sbun detol tuh kok kulit aku jdi kering ya mn,,apa ada facial wash lain yang bisa dipake,,tag tunggu jawbanya y mb,,,terima kasih

corat coret said... Reply Comment

anonim : kalau habis purging seharusnya nggak bikin scar, tapi memang ada beberapa jerawat yg mungkin saking besar/ dalamnya walau setelah purging dan sudah sembuh pasti ada bekasnya merah, nah kalau memang benar2 sudah sembuh hentikan pakai vitacidnya secara bertahap ya, setelah itu baru bener2 stop pakai vitacid. bekas merah-merah tadi bisa hilang dengan memakai cream pagi dan malam favoritmu secara teratur. Jika bisa dilakukan sekarang kenapa harus ditunda, dulu saya purging malah saya harus ke kantor dan bolak balik ketemu klien, tetep pede sajalah.

corat coret said... Reply Comment

Cherryblossom Krystal :

1. walaupun pakai Vitacid tetap saja jangan dipencetin biar matang dan hilang sendiri, pokoknya jangan coba2 dipencet kalau nggak mau scar.
2. pantangan makan seharusnya ada jika memang kamu punya punya masalah kalau semisal habis makan apa lalu jerawatan gitu, tapi kalau nggak ada, ya sudah di babat saja makanannya cuma alangkah lebih baiknya jika lebih banyak makan sayur dan buah daripada makanan berlemak.
3. purging saya dulu bisa hampi 1-2 bulan tergantung sama parahnya jerawat, sabar saja dulu ya, nanti kelihatan kok kalau sudah selesai purgingnya, nggak ada jerawat yang muncul, kalaupun cuma satu dua jerawat pas waktu mau haid kan wajar.
4. kalau memang nggak cocok pakai detol, coba pakai sabun bayi saja. boleh pakai facial wash asal tidak mengandung pantangan seperti sulfur,salicylic acid,benzoyl peroxide atau pun yang mengandung embel-embel brigtening / whitening. Saya rasa semua facial wash dipasaran pasti ada kandungannya itu, makanya saya dulu lebih memilih pakai detol, kalau kamu nggak cocok pakai sabun bayi saja.

Unknown said... Reply Comment

ok mb tary,,maksih mb atas info nyaa,,,semoga bermanfaat buat aq,,terus vitacidnya top cerrr,,muka nya mulus kaya mb tary hehehehe
satu lg mb,,batas waktu penggunaan dari kadar 0,05% ke 0,1% itu berapa ya mb? maksutnya setelah berapa lama kita pake yg 0,05% untuk pindah ke 0,1% mb ?

henny said... Reply Comment

mba kalo misalnya pakai vitacid tapi sunblocknya skin aqua boleh ga ya mba?

Unknown said... Reply Comment

Halo mba...
Saya mau tanya...saya barusan coba vitacid...tpi saya langsung coba 0,05 soalnya di apotik yg 0,25 lagi kosong. Apa ada pengaruh nya...?
Selain itu saya juga mau tanya kira" spf parasol yg cocok dengan vitacid yg saya gunakan yg mana ya mba?
Trimakasih

corat coret said... Reply Comment

Cherryblossom Krystal:

batas waktunya sih tidak ada ya..., namun jika ingin pindah dari satu kadar ke kadar yg lain paling cepat 2 minggu, karena hasil kerjanya baru kelihatan berefek atau tidak sekitar 2 mingguan.

corat coret said... Reply Comment

henny ariesta :

boleh asalkan sunblocknya tidak mengandung sulfur-salicylic acid-benzoyl peroxide. Tapi lebih amannya pakai Parasol saja.

corat coret said... Reply Comment

eva marselina :

mengapa disarankan memakai kadar yg lebih kecil? karena kulit masing2 orang berbeda, jika memang dengan kadar yg kecil sudah bisa menyembuhkan kenapa harus pakai kadar yg tinggi. Tapi kalaupun langsung pakai yg 0.05% nggak masalah juga. Semoga langsung berefek sehingga tidak perlu kadar yg lebih tinggi lagi ya. Untuk SPF Parasolnya tergantung dengan aktivitasnya mbak, bukan tergantung dari kadar Vitacidnya. Jika mbak lebih sering aktivitas diluar dan terpapar sinar matahari berarti SPF nya yg 30 tapi kalau seperti saya yg masuk kantor sebelum matahari terbit dan pulang kantor setelah matahari terbenam ya cukup yg SPF 15.

Unknown said... Reply Comment

salam.. kalo abis pake sunblock trus pake bedak tabur boleh ga?

Unknown said... Reply Comment

haduh yang namanya bekas jerawat susah banget di ilanginya, tapi kalau udah tau faktor penyebabnya pasti enggak bakal timbul tuh :D

corat coret said... Reply Comment

Ainun Azwariah : saya tidak menyarankan boleh, saya dulu tidak pernah makai macam2. Mungkin boleh asal bedak taburnya tidak mengandung bahan yg kontra dengan Vitacid

Unknown said... Reply Comment

Ah iya ini kulit aku berminyak jadinya jerawatan :3

corat coret said... Reply Comment

terimakasih semua yang sudah babibu apalah-apalah disini ya, mungkin jika kedepannya ada yg bertanya-tanya mengenai artikel ini bisa langsung contact saya di wechat/line/fb jika nunggu reply dari saya disini kelamaan ^^
wechat : taryhirata1
line : taryhirata
FB : tary hirata

johan sulistyo said... Reply Comment

Mba saya minta sarannya, untuk menghilangkan lobang2 bekas jerawat d wajah saya baiknya menggunakan vitacid yg mana ya? Saat ini saya sudah tidak berjerawat namun hanya ingin menghilangkan bekas tersebut dan mengecilkan pori2 d wajah

johan sulistyo said... Reply Comment

Mba saya minta sarannya, untuk menghilangkan lobang2 bekas jerawat d wajah saya baiknya menggunakan vitacid yg mana ya? Saat ini saya sudah tidak berjerawat namun hanya ingin menghilangkan bekas tersebut dan mengecilkan pori2 d wajah

corat coret said... Reply Comment

Johan Sulistyo :
Saya nggak menyarankan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan Vitacid. Vitacid itu untuk jerawat tapi bukan untuk bekas jerawat. Bekas jerawat bisa dihilangkan dengan penggunaan DayCream dan NightCream kesukaan kamu saja. Untuk mengecilkan pori2 wajah pakai air jeruk nipis/lemon hangat saja. Jangan gunakan Vitacid untuk mengerjakan sesuatu yg bukan seharusnya ya. Saya khawatir terjadi apa2 karena Vitacid itu obat keras lho. ^^

cara menghilangkan bekas jerawat said... Reply Comment

pake vitacid ini aman ga sis? kok ada yg kulitnya panas setelah pake ya? :( takut nih..

corat coret said... Reply Comment

Vitacid aman digunakan dengan catatan harus sesuai dengan petunjuk penggunaan. Sama seperti obat oles untuk kulit/kosmetik apapun jika ada keluhan seperti panas/alergi segera hentikan pemakaian mungkin ada bahan2 yang tidak cocok dengan kulit tertentu.

Unknown said... Reply Comment

Mba saya baru mau pake vitacid tp blm ada sunblock nya. Muka saya termasuk jenis yg berminyak. Cocoknya pake sunblock apa? Soalnya pernah baca blog orang, kalo parasol engga cocok buat yg berminyak.

Safitri said... Reply Comment

Halo mba..
saya mau tanya, saya baru menggunakan vitacid selama 2hari, tp kulitku malah berminyak banyak ya mba? terutama bangun tidur. apa kulit muka mba juga seperti itu? kira2 karena apa?
padahal dulu bahkan ketika kulit saya tanpa perawatan apapun (kecuali sabun wajah) selama 1minggu karena belum sempet mampir beli krim, kulit saya ga berminyak seperti itu.
utk kulitku, bisa dibilang kering kombinasi.
terimakasih sebelumnya :)

corat coret said... Reply Comment

Awalia Rizky:

tik tok tik tok,, kulit berminyak memang sedikit sensitif susah juga. Iya juga adek saya pakai parasol juga berminyak. Tapi semua efek sunblock kan memang bikin kulit jadi kelihatan oily begitu ya, saya juga jadi bingung gimana kasih sarannya...gomenasai

Unknown said... Reply Comment

beli vitacid sama parasolnya di apotik biasa atau kimia farma ada?

Unknown said... Reply Comment

sabun dettolnya yang mana ya kak? untuk badan? yang warna ijo sama pink?

Unknown said... Reply Comment

cara mengatasi Obat Untuk Muka Berminyak gmna ?

Unknown said... Reply Comment

saya masih ga berani mbak pake vitacid huhu T.T di blog lain ada yg bilang mukanya kebakar.. sampe sekarang cara menghilangkan jerawat saya cuman pake ponds natural ijo sama minyak zaitun doang, tapi ga begitu mencerahkan jadinya..

corat coret said... Reply Comment

Yuni Lucki :

fiuuuhhh maaf baru balas ya, beli Vitacidnya di apotek yang besar ya saya pernah lihat di Kimia Farma ada bahkan sunblocknya Parasol juga ada. Untuk sabun detolnya saya pakai yang warna pink tertulis skin care. Untuk masalah sabun sebenarnya cocok2an saja, muka saya nggak bermasalah pakai sabun untuk cuci muka, bagi yang kulitnya tambah kering kalau pakai sabun detol, lebih baik pakai sabun bayi saja merk apapun terserah.

corat coret said... Reply Comment

Sasa Stefani :

Iya Sasa, pemakaian Vitacid yang tidak sesuai aturan dan pantangan yang dilanggar membuat kulit muka seperti terbakar dan jerawatnya semakin terlihat tebal begitu. Adek saya yang cowok mengalami. Semua obat jika dipakai tidak sesuai aturan dan anjuran memang jadi racun. Nah saran saya, jika memang Sasa merasa comfort sama Ponds dan minyak zaitun untuk menghilangkan jerawat silahkan diteruskan. Untuk menghilangkan jerawat, fokusnya adalah menyembuhkan jerawat. Jika sudah sembuh baru deh boleh dipermak lagi kulitnya supaya lebih cerah dengan pemakaian cream2.

Unknown said... Reply Comment
This comment has been removed by a blog administrator.
obatjerawatindah said... Reply Comment

Obat Jerawat Kulit Kepala Apa ada?

Unknown said... Reply Comment

wahh bagus produk Sabun Muka Kulit Jerawat nya sist...

Unknown said... Reply Comment

Obat Pembersih Bekas Jerawat Juga Yah sist

Unknown said... Reply Comment

wuh namanya jerawat itu udah kayak bonbin diwajah :3

Grosir Baju Hijab Tunik said... Reply Comment

http://obachti-95.blogspot.co.id/2012/08/cara-menghilangkan-mengatasi-jerawat.html?showComment=1453695426906#c7620240164156761021

Unknown said... Reply Comment

ah pake Serum Jerawat Ampuh Terbaik dari Repellent Acne aja udah langsung hilang aku, dan aman juga

Unknown said... Reply Comment

Kalo aku pake Obat Jerawat Alami Ampuh RA jerawatku hilang dlm semalam

Unknown said... Reply Comment

Halloo.. Aku juga udah pake vitacid 2 bulan ini, hasilnyaa bagus menurutku. Tapi aku aga ga nyaman sama parasol nya, warnanya kurang cocok d kulit... Bkin kulitku jadi gelap. Kira2 kalo d ganti pake skin aqua gmna yah? Pake yang mna kira2 skin aqua nya?

corat coret said... Reply Comment

Unkown : alhamdulillah berarti Vitacidnya work ya? aduuuh maaf untuk sunblocknya saya juga kurang tahu jika harus diganti. Banyak yang selalu bilang skin aqua tapi saya juga belum pernah nyobain produknya jadi saya belum bisa review. Gomen....T.T

Unknown said... Reply Comment

Kak, maaf aku mau nanya. Kan aku udah pake vitacid kurang dr sebulan yang lalu, aku pake yang 0,025% soalnya komedo sama jerawat bruntusanku banyak banget kak. Tapi komedoku skrg masih ada. Ga ilang2, nah, aku kelupaan kl lg pake vitacid ga boleh peeling. Aku peeling sendiri dan skrg muncul jerawat di pipi kanan kak. Aku kasih vitacid ga kempes2, apa aku naikin kadarnya, apa tetep dipake aja ya kak? Tlg di bls ya kak. Makasih sebelumnya..

Unknown said... Reply Comment

mbak kok bisa sih pede ketemu klien pas jerawatn aq gak sanggup liat muka orang jerawatku gede2 bgt lagi bner2 gak sanggup.rasanya menderita

Unknown said... Reply Comment

terimakasih atas infonyandi tunggu info selanjutnya

Nu Amoorea Stem cell

Gas zone said... Reply Comment

Kini telah hadir obat jerawat best seller yang terbukti ampuh menghilangkan jerawat dan bekasnya tanpa bekas. obat jerawat alami di rancang khusus untuk berbagai macam jenis kulit wajah sehingga aman jika digunakan. Mau tahu 8 lagi manfaat obat jerawat yang sedang banyak dicari ini? Silahkan kunjungi obat jerawat paling ampuh.

Laundry Karpet Medan said... Reply Comment

Anda memiliki karpet? Bingung bagaimana cara membersihkannya.

Pro Clean Indonesia
Tempat Laundry Karpet Medan

Unknown said... Reply Comment

Kalo pake vitacid boleh gak pake sabun amoorea mbak?

Anonymous said... Reply Comment

terimakasih infonya!
untuk perawatan kulit secaraa alami bisa menggunakan Tosca Sozo Enzyme Beauty Cream

Erianto Simalango said... Reply Comment

apakah ini bisa untuk menghilangkan flek hitam di wajah?

Post a Comment

 

Corat Coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review