Wednesday 4 January 2017

Ribut-Ribut Soal BPKB, STNK & Pajak Kendaraan yang Naik

Diposkan oleh corat coret di 08:07:00
           Wah dapat hadiah tahun baru dari bapak pemerintah yang bikin resah galau bin gundah gulana seluruh rakyat yang memiliki kendaraan bermotor baik roda dua, roda empat, roda enam roda berapa lagi itu aaahh saya tidak tahu berapa jumlah roda truck trailer. Yang saya tahu cuma kamu dihatiku eeehhh
           Biaya pengurusan BPKB & STNK dan pajak tahunan kendaraan naik setinggi angkasa ya pak?? wuiiihhh kalah deh pesawat. Dijawab apapun oleh bapak saya mengucapkan terima kasih loh pak atas hadiahnya rasanya ngeri-ngeri sedaplah mungkin persis seperti saat adegan Cinta menampar Rangga di film AADC 2 yang fenomenal tempo hari. Sebenarnya ya pak semua itu membebani rakyat pak, beban banget. Saya rakyat pak, saya ini golongan terendah dari struktur pemerintahan, janganlah dibebani lagi dengan kenaikan pajak dan kenaikan hil-hil dan hal-hal yang menyangkut kepengurusan surat-surat kendaraan. Kebutuhan saya sangat banyak pak, saya belum bayar uang sekolah, uang les, uang listrik-air, cicilan rumah, cicilan motor 2, masih ada juga cicilan mobil, bayar asuransi ini itu, beli make up peralatan mandi, beli susu anak dan banyak lagi yang lainnya. Semua itu menguras gaji saya bahkan sampai minus pak. Ahhhhhhh..........
           Mana saya mau tahu sih pak kalau kebijakan bapak menaikkan biaya pengurusan surat-surat kendaraan dan pajak tahunan kendaraan ada maksud yang lebih baik kedepannya. Dengan pajak kendaraan yang naik selain untuk menambah jumlah pemasukan negara juga salah satu cara mendorong saya untuk memilih naik angkutan umum yg mana di negara maju angkutan umum masal lebih dipilih warganya ketimbang naik kendaraan pribadi. Jika saya lebih memilih naik angkutan umum masal kan artinya kemacetan bisa diurai dan jumlah polusi yg bikin kami sesak nafas setiap harinya bisa dikurangi dan lebih jauh lagi mengurangi global warming. Nanti bapak tinggal mengembalikan uang pajak yang sudah saya bayarkan dengan memberikan alat transportasi yang aman, nyaman serta bisa ontime. Seperti di negara maju tuh kemana-mana naik subway dan onthel. Mana saya mau pernah baca dan melek informasi sih pak kalau negara kecil nan makmur seperti Singapura juga menerapkan pajak tinggi untuk kendaraan dan memasang tarif parkir yang bikin orang ngelus dada untuk mengurangi kemacetan dan mendorong rakyat menggunakan moda transportasi massal. Mana pernah sih pak saya ini berpikiran positif terhadap kebijakan-kebijakan bapak, bapak mah tetep salah terus di mata saya.
           Aaaaahhh ya sudahlah yang ruwet bin rumit  semacam itu biarlah hanya hasil pemikiran bapak, beda dengan saya ini yang rakyat kecil pak, mana saya mau tahu hal-hal positif nan rumit semacam itu. Yang saya tahu pajak naik ya beban buat saya.

0 komentar:

Post a Comment

 

Corat Coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review