Sunday 22 January 2017

Film-Film Ini

Diposkan oleh corat coret di 10:37:00
           Berbicara masalah film, saya ini wong ndeso yang tak pernah update soal film. Bukan juga termasuk orang yang gandrung pergi ke bioskop (sejak saya pacaran saya sesama wong ndeso saya jadi tak pernah menyambangi bioskop). Jika memang filmnya hits, saya nontonnya yang sudah dalam bentuk CD, iya tentunya CD bajakan yang murah meriah dong. Alternatif lainnya, minta copy-an film dari teman yang entah darimana dia mendapatkan copy-an film terbaru yang lagi tayang dibioskop. Itu dulu juga waktu jaman kuliah, saat ini malah babar blas tidak pernah nontonin film -pilu amat hidupmu- . Nonton AADC2 aja dapat gratisan kuota Telkomsel untuk ditonton di HOOQ kok -parah tenan-. Jadi tidak banyak yang saya ingat tentang film, dan rata-rata juga cepat hilang memorinya dari otak saya. Apalagi akhir-akhir ini filmnya banyak diadopsi dari novel, dan saya lebih suka baca novel ketika disuguhi adegan visualnya saya jadi membandingkan dan tidak mendapatkan "feel"nya. Memang lebih asyik membaca karena saya bisa membiarkan imajinasi saya melanglang buana dan berfantasi apalagi saat adegan ciuman di Breaking Dawn magic di Harry Potter.
           Namun ada juga film yang berkesan untuk saya jikalau dipaksa mengingat antara lain :
Kuch Kuch Hota Hai. Kalau bukan anak 90-an (ketahuan tuanya) tidak bakal ada yang tahu film India fenomenal ini. Sebenarnya film ini adalah film pertama bergenre percintaan yang pertama kali saya tonton ketika saya masih SD. Namanya juga masih SD saya masih tidak mengerti apa itu cinta, jadi lupakanlah kesan apa yang bisa saya dapat dari film ini saat SD. Yang saya suka hanya soundtracknya saja, hahahahahahaha (saat itu). "Feel" dari film ini baru saya dapat ketika saya beranjak remaja, saat saya SMP. Nah kan mulai tuh yang namanya suka-sukaan sama teman atau kakak kelas. Film ini kebetulan saya tonton lagi saat diputar di tipi. Sudah barang tentu lah saya pendukung Anjali yang cintanya ditolak oleh Rahul. Sebegitunya saya terinfeksi film ini sampai saya benci yang namanya Tina. -Ahhhh anak ingusan -
Meteor Garden. Lagi-lagi film ini yang tahu adalah generasi 90-an. Film asal Taiwan dibintangi 4 lelaki ganteng dikala itu dan 1 perempuan cantik di masa itu. (waktu itu film Taiwan yang booming lebih dahulu sebelum akhirnya drama Korea merajai pasaran seperti saat ini. Oh iya, Boys Before Flowers versi Koreanya film ini). Gara-gara gandrung nya dengan film ini dari yang namanya biodata personil F4 hingga soundtrack dan foto-fotonya disetiap poster hadiah dari majalah punya semua. Sampai bisa menjadi histeris ketika ada majalah yang bercover F4 -ternyata saya pernah gendeng waktu itu, persis seperti ELF- (yang merasa kekinian pasti tahu ELF kalau tidak tahu tanya mbak Gugel).
Alexandria. Film ini muncul sekitar tahun 2005 dibintangi Marcel Candrawinata, Julie Estelle dan Fachri Albar. Cinta segitiga temanya. Harusnya cinta segitiga itu bisa dipecahkan dengan rumus phytagoras hahahahahahaha. Kebayang?
Apa yang membuat saya terkesan akan film ini? bukan, bukan karena ceritanya atau gantengnya Marcel tapi dengan siapa yang waktu itu pergi nonton. Saya ingat waktu itu adalah kali pertama saya pergi ke bioskop , tidak, saya tidak menganga melihat layar segede baliho di perempatan traffic light, saya tidak se-ndeso itu. Saya pergi dengan pacar pertama saya, pacar pertama dikala umur 16 tahun saat SMA itu "wow" sekali. Kalau sekarang sih anak SD sudah panggil papa-mama-an (sumpah kalah deh saya yang hanya manggil mas-adek heh, apalagi yang jomblo melongo aja deh kamu). Di dalam bioskop tangan saya digenggam hmmm bikin deg-degan panas dingin tidak karuan. Waktu saya nulis ini tidak pakai baper ya, saya berteman baik dengan mantan saya yang ini. (Hay bapaknya Via jika baca tulisan ini tertawalah yang keras karena ternyata kita pernah sedemikin idiot di kala itu. Hahahahahaha)
           Ya seperti itu, beberapa film yang membekas di hati saya. Lebih banyak bukan karena isi filmnya tapi karena perbuatan konyol saya sendiri.

#KampusFiksi10DaysWritingChallenge
#10DaysKF
#Day5
@KampusFiksi 




2 komentar:

Kairi10969 said... Reply Comment

Haii mba tary~ ternyata kita samaan ya ngga terlalu update masalah film, dan di sini dimasukkinnya film2 lama ya~
Visit blog saya yaa https://kairistory96.blogspot.com

corat coret said... Reply Comment

Kairil : hy mbak Kai, wah ternyata ada juga yang kudet masalah film kayak saya hehehe, iya saya follow ya

Post a Comment

 

Corat Coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review