Saturday 1 August 2015

Kenalog : Obat untuk Bibir Kering dan Gatal

Diposkan oleh corat coret di 15:21:00
           Penderitaan sekali jika bibir kering dan gatal, ini saya alami ketika lebaran kemarin setelah puasa Ramdhan. Bibir saya tiba-tiba sekali kering dan terasa kaku lalu jika tertarik untuk buka mulut dan berbicara kulit bibir akhirnya sobek dan berdarah saking keringnya. Perihnya amit-amit deh. Belum juga disitu penderitaannya disudut bibir juga kering parah pinggiran bibir juga terasa sedikit gatal. 


           Saya tidak tahu harus diapakan makanya saya olesi lipsbalm, tapi lipsbalm tidak bisa bertahan lama lembabnya. Bibir saya tetap kering dan gatal. Jika dilihat seperti orang penyakitan. Dua hari setelah hari Raya Idul Fitri barulah saya pergi ke apotik dan tanya ke apotekernya obat apa yang bisa untuk mengatasi keluhan saya. Mbak apotekernya ngasi saya salep yang bisa digunakan diwilayah mukosa mulut istilahnya "in orabase" apapun itulah yang penting keluhan saya bisa hilang. 

Kenalog

Mbak apoteker memberikan saya product namanya Kenalog produksi Taisho. Bentuknya seperti pasta putih bening kental. Cara pakainya tinggal dioleskan dibibir yang bermasalah, setelah dioleskan biarkan selama 30 menit supaya obatnya meresap dan jangan makan atau minum apapun selama 30 menit itu. Sebaiknya dioleskan ketika sudah sikat gigi malam dan mau pergi tidur. Karena kalau mau tidur tidak mungkin mau makan apapun. Setelah 3 hari pemakaian keluhan saya hilang, bibir saya tidak kering lagi dan sudah tidak perih dan gatal lagi. Ehmm manjur juga ini Kenalog.  Harganya lumayan mahal untuk ukuran kecil 5gram Rp 55.000,- tapi apapunlah daripada bibir saya penyakitan. 
           Mungkin untuk temands yang sedang mengalami masalah seperti saya bisa dicoba Kenalognya, bisa dibeli diapotik terdekat. ^^

11 komentar:

Rilakkuma said... Reply Comment

aku juga lagi ngalami hal seperti ini kak..
makasih atas infonya :)
kira-kira apa penyebabnya ya kak?

corat coret said... Reply Comment

Rilakkuma : saya juga kurang tahu sih, mungkin karena kurang minum dan kurang vitamin C. Lalu kalau saya pribadi kadang karena ini pas ngolesin cream malam kebablasan sampai mukosa jadinya bikin bibir saya pinggirannya kering dan pecah2

Unknown said... Reply Comment

saya jg ngalamin itu. malah bibir saya warnya jd hitam. saya udh coba pake yg alami. madu timun olive oil mentega tp gasembuh juga ini udh seminggu. asli ganggu bgt bikin gapede sakitnya nyiksa

SDN 22 BUKIK APIK said... Reply Comment

aku juga ngalami hal yang sama.mungkin karena iritasi setelah memakai lip balm, jadinya bibir ku kering, pecah-pecah, menebal dan sedikit luka. semoga obat ini bisa bantu nyembuhin.. thanks utk reviewnx ya.... btw, setelah pemakaian obat ini. adakah efek samping di kamu? misalnx bibir jadi hitam atau yang lain???

Android said... Reply Comment

Halo kak, saya juga punya problem yang persis sama hehe sampai ujung bibir berdarah dan kejadian pas Ramadhan 2016 ini. Btw kalo saya pake Kalcinol N. Habis baca blognya Mba saya juga mau coba Kenalog-nya, terima kasih yaa :)

Miftah AR said... Reply Comment

Sama banget nih. September 2013 pertama kali ngalamin. Ga ada angin, ga ada hujan, tiba-tiba aja tuh bibir gatel plus perih. Nah kebetulan tiap malem sebelum tidur sy rutin ngolesin madu ke bibir. Tapi beberapa hari sempet absent ga ngolesin madu, bibir sy mulai kering plus perih. Sy mikirnya mungkin krn beberapa hari ga diolesin madu, pas udah rutin ngolesin madu kok malah nambah parah, sakit banget rasanya. Jadinya ke dokter kulit trus dikasih tablet sama salep tapi lupa namanya. Sejak saat itu ga berani lagi ngolesin madu ke bibir. Cuma diminum doang tiap hari buat jaga stamina. Tapi ga ngerti kenapa, beberapa pekan ini masalah si bibir muncul kembali. Sy nyoba browsing penyebab bibir kering, pecah-pecah, dan perih salah satunya bisa karena alergi madu. Madu yang dibuat dari nektar bunga tertentu (misalkan aster) akan memicu alergi. Sempet shock sih, padahal sy suka minum madu

Unknown said... Reply Comment

bibir oe gatal terus tau" lecet tanpa alasan,.. itu kenapa iyaa? ada yg paham ? oe bingung,..

Unknown said... Reply Comment

Cream malamnya itu pasta gigi bukan mba tary? Soalnya pas sy baca itu persis kejadian sy waktu sy olesi bibir sy dg pasta gigi berlebihan waktunya jd kering bgd, pecah2, gatal, perih, sy sudah kedokter dikasih obat tp masih tetep kaya gini, btw thanks yaa mba tary info salepnya 😊

Unknown said... Reply Comment

Saya jg mau crita nihh, bbir saya jdi gtal,kering,menebal dan bengkak gara2 pke lips yg tdk ccok jdi alergi gitu, pas nanya k aptk tntg kluhan saya, saya jg d sarankan pke slp kenalog

Unknown said... Reply Comment

di sisi kiri kanan bibir saya menghitam dan tergelupas serta gatal apakah bisa juga pakai salep ini ? apa bisa juga menghilangkan warna hitamnya soalnya makin kesini makin nampak warna hitam nya :"(

ibara said... Reply Comment

saya sedang mengalami ini, sakit klo mangap. sebelumnya saya juga pernah dan ke dokter, kata dokter akibatnya dari bakteri air liur, makanya dilarang jilat2 bibir n pinggirannya pakai lidah, saya juga lagi treatment pakai madu, sedikt berkurang, tp krn saya ga hati2, jadi nular bakterinya ke bibir kiri saya,,

klo untuk bibir menghitam saya pakai lipstik yg mengandung royal jelly

Post a Comment

 

Corat Coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review