Thursday 30 March 2017

Zodiac Apa Bintangmu? [Review] : Benarkah Kata-Kata Zodiac untuk Urusan Jodoh?

Diposkan oleh corat coret di 13:31:00

                                                                                                               Judul: Zodiac Apa Bintangmu?
Penulis : Silvarani
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Sampul dan foto : Renee Films
ISBN : 978-602-03-3792-0
312 hlm.;20 cm

Cetakan pertama, 2017

           Lakon utama dalam kisah ini adalah Ariel, seorang cewek putus kuliah yang sedang gelisah karena harus menyelamatkan toko kaos kakinya yang akan disita oleh deb collector. Demi mempertahankan tokonya, ia ditemani anggun ~sahabatnya~ mengikuti kontes vlog yang pembahasannya mengenai mitos untuk memenangkan hadiahnya sebesar 100 juta rupiah. Si Ariel mengambil topic seputar zodiac. Bagaimana hubungan antara zodiac dengan perjodohan. Tantangan bagi Ariel adalah harus membuktikan bahwa zodiac tidak ada hubungannya dengan jodoh. Karena dia harus melakukan eksperimen mengenai ini, maka ia harus nge-date dengan kedua belas cowok dengan zodiac yang berbeda. Berhasilkah Ariel memenangkan kontesnya? Atau jangan-jangan malah Ariel yang jomblo bisa mendapatkan pacar salah satu dari kedua belas cowok itu?

___

           Kak Silvarani penulisnya, mengangkat kisah ini dari sebuah film dengan judul yang sama. Novel ini secara garis besar ringan sekali. Santai dan bisa dibaca untuk sekali duduk. Hanya saja, saya membutuhkan waktu dua hari untuk membacanya. Bukannya apa, kalau sudah dirumah saya tidak bisa diam tenang karena lebih milih main dengan kucing-kucing (By the way, kucing saya ada 7 loh).
           Awal membaca, saya mulai jadi dukun. Menebak-nebak kira-kira si Ariel ini akan seperti apa nasibnya. OK, namun saya salah juga. Ada surprise yang dibuat dalam kisah Ariel ini. Sedikit salah tak apa kan? namanya juga dukun amatir. Surprisenya apa? silahkan membaca sendiri (hihihihi). Spoiler namanya kalau saya bocorkan. Bagi yang sudah lihat filmnya sih pasti sudah tahu. 
Novel ini ditulis dengan sudut pandang (POV ~point of view~) orang ketiga. Dengan alur maju. Kalau boleh saya bilang ini bisa dimasukkan teenlit. Asmaranya kisah anak muda sekali. Jika memang benar target pasarnya adalah remaja, maka nilai novel ini 4 stars from 5. 

Ada typo ~kesalahan tulisan~ sedikit disini untuk tokohnya. Yaitu di halaman 38 :
"Oh ya?" sahut Anggun tanpa minat. "Gimana?" 
seharusnya yang benar adalah "Oh ya?" sahut Ariel tanpa minat. "Gimana?"

Dan di halaman 235 : 
Dari kafe, Anggun berjalan menuju halte. Suasana hatinya yang masih tidak keruan mengabaikan chat panik Anggun. 
seharusnya adalah : Dari kafe, Ariel berjalan menuju halte. Suasana hatinya yang masih tidak keruan mengabaikan chat panik Anggun.


           Ada kalimat dari Raka (barista sebuah cafe sekaligus ownernya) di halaman 233
Ada banyak cara membuat secangkir kopi. Ada banyak teori yang bisa kamu pelajari, baca, ataupun eksperimen sendiri. Tapi kopi yang paling enak pada akhirnya adalah kopi buatan kamu sendiri. karena hanya kamu sendiri yang paling tahu takarannya yang paling pas buat kamu
           Kenapa saya suka? ucapan Raka ini terbukti untuk kasus saya sendiri. Saya yang Aquarius tidak cocok dengan Capricorn. Tapi kita malah baik-baik saja dan fine-fine saja selama ini. Malah yang katanya zodiacnya cocok dengan sama, ujung-ujungnya sering berantem (ini si mantan ~bye...mantan~). Lalu bagaimana denganmu? Percayakah kamu dengan zodiac, apalagi yang dihubungkan dengan jodoh??? 

Note : Mini review ini pernah saya post di Instagram saya ^^. Dan novel ini hasil menang dari giveaway. Silahkan check di akun Instagram saya siapa yang jadi hostnya. (ssstt by the way hostnya ini sering mengadakan giveaway looohh). Sudah begitu, saya dapat ttd penulisnya lagi. horeeeeeeeeeeeee....






0 komentar:

Post a Comment

 

Corat Coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review