Saturday 11 March 2017

CiMon, Cinta Monyet Cinta yang Bergelendotan

Diposkan oleh corat coret di 21:20:00
 Aku mematut-matut bajuku dicermin . Rapi . Aku endus lengan seragamku . ehmm wangi . Tanpa banyak cingcong lagi segera aku berpamitan pada ibuku. Senyum sumringah terpampang di wajah, hari ini sepertinya berbeda. Hanya perasaanku atau memang berbeda entahlah. Angin sepoi bertiup dan matahari masih malu-malu untuk bangun, guratan merahnya masih melongok-longok di ufuk timur. Tapi aku sudah disini di dalam angkot. Rapi dan Wangi. Padahal ini masih jam 5.30 tapi kakiku ini nggak bisa diajak santai. Ingin cepat menginjak gerbang sekolah. Angkot berjalan pelan, mencari penumpang. Bapak supir suka menginjak kopling dan rem bersamaan setiap mendekati gang yang dilewati, matanya mencari-cari mungkin ada penumpang yang hendak naik. Aku mengawasi gerak-geriknya dari tempat dudukku tepat dibelakangnya. Hampir-hampir aku tak memperdulikannya setelah itu karena disini aku sibuk dengan pikiranku sendiri. Hatiku berdetak seperti dentuman electronic dance music. Begitu upbeat cepat dan bersemangat jika aku mengingat peristiwa kemarin. Saat mataku beradu dalam satu pandang dengan Yuda, cowok manis berlengsung pipit, berambut semi mohawk yang hobi main basket. Rasa-rasanya waktu berjalan lambat dan aku terpaku beku

           Mungkin begitu jadinya jika cinta monyet ala saya dinarasikan. Ahhh serasa membaca teenlit bukan?? Tolong jangan bilang bukan, tolong sedikit bahagiakan saya yang jomblo sendiri di malam minggu ini. 

          Sebutannya cinta monyet , cinta ala monyet. Hewan primata yang hobi gelendotan dan lompat-lompat. Laksana itupun cintanya. Bergelendotan berayun lalu melompat. Melompat lagi dan lagi. Dari Yuda melompat ke Awin, Yoska, Edu, Dimas, Bara, terakhir Dika. Semua itu bukan senarai mantan hanya nama-nama yang ketiban cinta monyet saya. 

           Begitulah cinta monyet, renjana yang berdenyar-denyar hanya karena melihat saja. Baru melihat belum memeluk memiliki.

11 Maret 2017
7 Hari Tantangan Menulis @kampusfiksi @basabasi_store #Hari1 

1 komentar:

Nue Gunawand said... Reply Comment

Suka bahasa ceritamu mbak.. :D

Post a Comment

 

Corat Coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review