Wednesday 8 March 2017

Dibalik Kegagalan dalam Blogtour Giveaway

Diposkan oleh corat coret di 10:28:00
 rejeki Allah selalu turun ke orang yang tepat di saat yang tepat

           Pernah ikut Blogtour Giveaway? rangkaian giveaway yang dibagikan oleh penerbit lewat blognya blogger yang terpilih. Hadiahnya sih biasanya berupa buku yang sedang direview. Pernah menang? selamat deh ya. Dan poor me!!! Saya nggak pernah menang. Sebel? pastilah. 

           Pernah ikut writting challenge? nulis sesuatu berdasarkan tema yang ditentukan selama beberapa hari yang diadain oleh penerbit atau blogger yang bekerja sama dengan penerbit. Pernah menang? selamat deh ya. Lagi-lagi poor me!!! Dinominasikan saja nggak *eeeehhhh emang ada nominasinya ya? anggap saja ada . Maksa.

           Yang menjadi pertanyaan mendasar, kenapa saya nggak pernah menang? beribu jawaban berjumpalitan di angan. Bisa jadi karena tulisan saya amburadul memang, mungkin juga jurinya yang keblinger atau ngantuk kurang mendapat kesan dengan tulisan saya. Mungkin juga karena tulisan peserta lain lebih amazing penuh dengan diksi yang indah. Bisa jadi faktor lucky, kalau yang ini memang nggak usah ditanyakan lagi. Saya memang nggak pernah beruntung jika sistemnya berupa undian. Dan faktor ini selalu saya mahfumi. Namun kali ini saya tergelitik karena keingintahuan yang mencekik, tulisannya seperti apa sih yang menang itu??? Maka setelah saya menyapa Sang Pencipta subuh tadi, saya mencoba mau membaca tulisan si pemenang. Ada dua pemenang, hawa semua. Sebutlah mereka Mawar dan Melati. Saya memulai merayapi coretan pena pencetan keyboard Mawar. Ceritanya biasa dan pendek namun karena mungkin hobinya membaca sehingga kekayaan vocabularynya melimpah ruah bak kawanan cakalang dilautan. Diksi-diksinya memang aduhai sehingga saya pun terpesona. Ahhhh dari sini saya mengerti kenapa saya kalah. Pantas. Dan itu memang ganjaran bagi diri yang miskin vocabulary ini. Itu baru pemenang satu sudah bikin saya deg-degan dan rendah diri. Saya membayangkan pemenang satunya lagi yang tak lain adalah Melati bakal lebih amazing tulisannya. Setelah dirayapi setiap teksnya. Keliru. Ternyata saya keliru kali ini. Tulisan Melati nampak biasa. Terlalu sederhana jika nggak mau dibilang biasa. Nggak ada kesan didalamnya. Lantas apa yang membuatnya menang? lucky. Yup Dewi Fortuna sedang mengiringi langkahnya. Dan rejeki Allah selalu dibagikan kepada hambanya yang tepat. Selalu tepat. Dari ceritanya saya tahu bahwa dia bukan dari orang berada, sedang kesulitan. Dia lebih membutuhkan giveaway yang imbalannya berupa buku ini untuk dirinya. Supaya bisa menjadi pelecut atau bahkan modal mencapai cita-citanya. Dia sedang dalam mencari pekerjaan artinya dalam dompetnya nggak ada gambar Soekarno-Hatta mungkin bahkan I Gusti Ngurah Rai berlebih untuk membeli buku. Pantaslah ia mendapatkan rejeki kemenangan ini dari Allah. Allah Maha Tahu. 

           Moral dari blogtour dan giveaway yang nggak pernah saya menangkan adalah Allah tahu kalau saya masih mampu membeli buku. Jadi kalau saya nggak menang lagi di lain waktu mungkin karena ada orang disana yang lebih membutuhkan daripada saya. Bukan karena tulisan saya yang sederhana amburadul.

Dalam suatu kesedihan ada suatu kebahagian orang lain

           Kali ini saya yang sedih tapi Melati bisa bahagia karena dapat buku gratis. T.T

0 komentar:

Post a Comment

 

Corat Coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review