Sunday 12 March 2017

Tempat Terjauh

Diposkan oleh corat coret di 08:32:00
           Ketika suatu masa nanti saya ditakdirkan bisa berkelana, ada suatu tempat yang hendak saya kunjungi. Tempatnya mungkin sangat jauh dan bahkan mungkin juga dalam. Hingga dalam lautpun bukan tandingannya. Suatu tempat yang dijuluki ''hatimu''. Jangan pernah mencarinya di Google Map karena sepandai-pandainya Google Map tak akan mampu menemukan koordinatnya. Fiiiuuuhh Google Map tak sepintar itu bukan?. 

           Saya tak bisa membayangkan tempat yang disebut ''hatimu'' ini. Kabur dan gelap wawasan saya akan itu. Bahkan mungkin Einstein pun tak cukup pengetahuannya. Apakah disana adalah semacam padang pasir gurun Sahara? luas - panas - kering - sepi dan sebatas mata memandang hanya pasir dan fatamorgana bahwa ada oase di tengahnya. Apakah disana semacam pegunungan ? berlembah-lembah - terjal - curam - dingin tapi lemparan pandang ke segala arah selalu ada pohon. Apakah disana semacam lautan? luas - dalam - menyembunyikan palung yang berisi ikan berwajah monster - tapi jika beruntung ada hamparan terumbu karang berwarna warni berupa-rupa dengan ikan manis semacam Nemo. Apakah disana semacam angkasa? biru - berawan-awan - luas - semakin tinggi semakin dingin - tempat gemintang, bulan dan matahari bertengger. 

           Berapa lama waktu tempuh untuk pergi kesana? Belum lagi berapa lama waktu untuk menyusurinya? Melihat lalu meneliti detailnya. Mungkinkah sepanjang masa umur saya? Jika tempat yang bernama ''hatimu'' ini dapat ditemukan. Untuk menjajaki tempat yang memerlukan pengorbanan tak ternilai semacam itu, saya akan menggenggamnya erat. Lalu saya tangkupkan ke dalam dada biar melekat dan bersenyawa dengan hati saya. 




12 Maret 2017
7 Hari Tantangan Menulis @kampusfiksi @basabasi_store #Hari2

0 komentar:

Post a Comment

 

Corat Coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review