Saturday 4 March 2017

Jika Waktu Kembali Lagi

Diposkan oleh corat coret di 21:07:00

Waktu tak akan berputar ulang
dia akan terus berjalan
tak akan menunggu
tak akan pula terkejar

           Jika ada mesin waktu seperti milik Doraemon. Saya rasa hanya satu hal yang ingin saya lakukan. Hal itu tidak akan merubah suatu keadaan karena menilik hakikatnya jika suatu kejadian bisa dirubah di masa lalu maka berubahlah pula masa depan. Aaah saya tak ingin menjadi manusia kuwalat merubah takdir. Saya sudah banyak dosa, tak ingin menumpuk lagi. Bisa-bisa kejadian Kera Sakti yang dikurung di gunung dan harus menunggu seorang biksu untuk membebaskan menimpa saya. Saya tak mau semerana itu sungguh.
           Kemungkinan terbesar jika ada keajaiban mesin waktu yang bisa membawa saya ke dalam masa lampau, saya hanya ingin menjadi anak perempuan terbaik dan termanis untuk seorang lelaki baik, yang dalam garis takdir saya dia adalah ayah. Saya tak ingin menyia-nyiakan waktu saya bersamanya jika saya tahu sekarang bahwa takdir kami hanya sebentar. Hanya sekedip mata. Dalam kebersamaan sekelebat bayangan itu saya ingin selalu memijitnya ketika ia lelah pulang bekerja. Tidak membebaninya dengan meminta sesuatu yang Ia tak memiliki kesanggupan memberikannya. Selalu mempersembahkan nilai akademik yang bakal membuatnya berdecak kagum sambil berbangga diri sembari mengatakan "siapa dulu bapaknya". Sungguh pasti ia akan menilai bahwa saya anak manis. Tak akan saya bantah apapun yang keluar dari bibirnya, pasti ini akan menyenangkannya dan menganggap saya anak patuh. Walaupun dinding dingin dirumah juga tahu, ia akan tetap menganggap saya anak yang manis dan patuh meski selalu saja membantah. Dari mulut ke mulut saya mendengar itu ketika ayah sudah pergi kedalam rengkuhan Illahi.
           Kematian adalah takdir pasti. Saya tidak mungkin menangguhkan sebuah kematian. Sehingga apa yang saya inginkan hanyalah memberinya sebuah kenangan bahwa Ia adalah seorang ayah yang dalam masa hidupnya pernah memiliki anak perempuan terbaik dan termanis.

Note : jangan pernah sekalipun kamu mengecewakan orang tua apalagi urusannya hanya receh, sekali mereka tiada sungguh hanya penyesalan menggunung timbul tenggelam dalam hati.

#KF3DAYS
#Day2
#writing challenge
@kampusfiksi
@ikaVihara

0 komentar:

Post a Comment

 

Corat Coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review