Thursday 6 March 2014

Hati-Hati dengan Program Scam/Penipuan

Diposkan oleh corat coret di 23:04:00
           Seiring berkembangnya jaman, tidak bisa dielakkan lagi jika kebutuhan materi juga terus meningkat. Setiap orang berlomba-lomba mendapatkan penghasilan sampingan untuk mengisi pundi-pundi keuangan dompetnya. Bisnis onlinepun sekarang marak dijadikan ladang untuk mengais sen-sen uang. Banyak situs-situs atau web-web yang menjanjikan pekerjaan MUDAH dengan hasil yang LUAR BIASA, ini saya beri contohnya




           Menggiurkan kan temand? of course..seperti kucing yang melihat seekor ikan bandeng diatas meja makan tanpa penghalang... saya saja tertarik kok. Bagi yang hobby writing atau menulis menghasilkan 5 artikel dalam sehari hanya dengan 200 kata itu mudah sekali. Namun, berhati-hatilah temand, menurut saya tidak ada hal di dunia ini yang bisa didapat dengan mudahnya tanpa pengorbanan...iya saya pastikan semuanya memerlukan apa yang dinamakan pengorbanan. Balik ke topik tadi, saya tertarik dan mencoba mengikuti aturan mainnya yaitu memulai register. Setelah meregisterkan alamat email saya, saya mendapat email balasan yang cuplikannya berakhir dengan



           MEMBAYAR iya membayar, saya diharuskan membayar ke rekening yang disebutkan untuk mendapatkan apa yang mereka sebut sebagai buku panduan. Hmmmm dari sini saya mulai tidak tertarik, hal-hal yang berbau bayar-membayar seperti ini perlu diwaspadai walaupun nilai transfernya tidak seberapa dengan penghasilan yang dijanjikan. Dan tidak ada jaminan sama sekali mereka akan memberikan hak kita setelah kita memenuhi tata cara bermain mereka. Program-program seperti inilah yang harus diwaspadai akhir-akhir ini, inilah yang disebut sebagai program scam/penipuan. Diluar sana banyak program-program seperti ini, dan banyak juga korban yang berguguran. Agar Anda tidak kena tipu sebaiknya teliti dulu sebelum ada join menjadi member program-program yang semacam ini :

1. jika bunyi program itu harus transfer-mentransfer lebih baik tidak diikuti. (point ini sangat penting)
2. coba check apakah ada contact telpon (bukan HP) yang bisa dihubungi, dan pastikan itu valid

           Namun, sebaiknya untuk antisipasi jika ada program yang bayar membayar begitu coba googling dulu program tersebut, apakah ada isu-isu miring tentang mereka di blog-blog tetangga atau forum-forum, kalau terlampau banyak isu miring lebih baik tidak usah join. Membuang-buang uang saja.
           Lebih waspadalah temands jangan mudah tergiur oleh iming-iming dan janji-janji manis, selidikilah dulu....^^



0 komentar:

Post a Comment

 

Corat Coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review