Thursday 27 February 2014

Taman Pelangi

Diposkan oleh corat coret di 01:49:00
          Taman Pelangi adalah salah satu taman kota yang ada di Surabaya tepatnya di jalan A. Yani Surabaya didepannya kantor Bulog. Tahu kan jalan A. Yani?? Yup, jalan protokol, nah tamannya ada di tengah jalan, memang untuk arah putar balik kendaraan kok (putar balik di depan kantor Bulog). Kalau memang nggak tahan sama debu, saya sarankan mending nggak usah ke taman ini daripada alergi debunya kambuh. Yang namanya ditengah jalan protokol, jelas sekali debu bertebaran dimana-mana.

         
Taman Pelangi, fungsinya nggak jauh2 sebagai ruang hijau kota. Kenapa disebut Taman Pelangi? Karena ditaman itu ada hiasan berupa building yang disekitarnya ada air mancur dan banyak lampunya, lampunya warna-warni jika terkena biasan air mancur jadi keren banget. Namun, beberapa kali saya kesini, air mancurnya mati dan lampunya juga mati ...hadeeeeeehhh sangat disayangkan sekali. Entahlah pihak pemkot Surabaya sudah tahu belum tentang hal ini.
          Kondisi tamannya bersih, ada tempat mushola, toilet serta lahan parkir untuk motor walau terbatas sih. Setiap malam taman ini banyak pengunjugnya, biasanya untuk foto-foto atau sekedar nongkrong saja. Kebanyakan yang datang kesini didominasi anak muda dan berpasang-pasangan. Hehehehehe maklumlah disini pengganti tempat nongkrong jika sudah bosan keluar masuk mall. Jika satnight alias saturday night bin malem minggu sudah tiba, maka berjajarlah pasangan2 muda duduk memenuhi taman ini hanya untuk sekedar duduk2 dan nongkrong saja. Ada juga kadang komunitas tertentu yang kongkow disini seperti yang sering saya lihat itu komunitas anak-anak dancer, mereka sering sekali terlihat berlatih disini.
           Ada yang jual makanan nggak? hmmmm disini hanya ada penjual minuman ringan seperti kopi dan AMDK(air minum dalam kemasan) saja, jika mau makan, bawa sendiri sebelum ke taman ini.
          Bagi temands yang belum ke Taman Pelangi silahkan dicoba deh. Oh iya datangnya pas malem aja kalau siang kan panas ^^

0 komentar:

Post a Comment

 

Corat Coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review