Thursday 27 February 2014

Totto-Chan si Gadis Jendela

Diposkan oleh corat coret di 01:30:00
           Saya punya sepupu usianya baru 3 tahun, rambutnya kriwel kriting-kriting anaknya gendut beratnya saja 20kg. Cukup wooow untuk bocah usia 3 tahun. Si Kriwel ini termasuk anak yang cukup bandel dan tidak bisa diam, makanya jika dia ada dirumahku semua pintu rumah dikunci dan dia tidak diperbolehkan untuk keluar rumah. Jadi dia hanya main di dalam rumah saja. Mungkin karena dia bosan atau apa...dia sering sekali duduk dipinggir jendela dan memandang keluar. Dia bisa diam lama sekali dengan posisi seperti itu. Karena kebiasaannya dia yang seperti itu, adekku selalu menjulukinya Totto-Chan si Gadis Jendela.
           Totto-Chan?? well, mendengar namanya sudah terdeteksi jika dia adalah tokoh dari Jepang. Saya bertanya banyak tentang Totto-Chan ini ke adek saya...dia bercerita tentang kebiasaan Totto yang suka memandang keluar jendela persis seperti yang dilakukan sepupu saya. Adek saya menyuruh saya membaca novel Totto-Chan. Pikiran saya jadi risih, ingin sekali membaca Totto-Chan itu makanya saya langsung searching dan pada akhirnya menemukan e-novelnya Totto-Chan. 
            Totto-Chan ditulis oleh Tetsuko Kuronayagi. Ceritanya bagus temanya masalah pendidikan. Banyak hal yang bisa kita ambil pelajaran dari cerita Totto-Chan bahwa setiap anak memiliki keunikan masing-masing sehingga cara mengajar dan mendidiknya pun harus berbeda-beda tergantung terhadap pribadi anak tersebut. Tidak seperti di sekolah pada umumnya yang menyamaratakan cara mengajar untuk pribadi anak yang berbeda-beda. Sehingga jika anak tidak mengikuti aturan yang dibuat maka anak akan dicap sebagai anak bandel. Padahal, di novel ini diberitahu bahwa tidak ada istilah anak nakal atau bandel, yang ada adalah bahwa setiap anak itu unik.
           Hmmm novelnya bagus untuk temands yang sedang belajar parenting (yang siap-siap jadi orang tua hihihihihihihihihihi). Enjoy this novel, you can download it HERE

0 komentar:

Post a Comment

 

Corat Coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review