Monday 3 February 2014

Menyembuhkan Anyang-Anyangan

Diposkan oleh corat coret di 12:14:00
          Pernah mengalami anyang-anyangan? anyang-anyangan itu bahasa jawa sih emang, entahlah bahasa Indonesianya apa. Anyang-anyangan itu adalah rasa ingin pipis berkali-kali tapi jumlah air kencing yang dikeluarkan hanya sedikit dan itupun rasanya perih, panas dan sakit. Menderita sekali deh, kalau terserang penyakit ini.

          Mengapa anyang-anyangan bisa terjadi? menurut dokter Google, anyang-anyangan itu tergolong penyakit ISK (Infeksi Saluran Kemih). ISK sendiri ada 2 ISK atas dan ISK bawah. ISK atas itu yang paling bahaya karena tergolong penyakit ginjal. Nah, kalau ISK bawah itu biasanya disebut infeksi kandung kemih salah satunya ya apa yang orang Jawa bilang, anyang-anyangan tadi. Tapi kalau anyang-anyangan sudah sampai mengeluarkan darah itu sudah termasuk ISK atas perlu segera pemeriksaan dokter yang lebih intensif. 

          Anyang-anyangan ini terjadi karena infeksi kandung kemih, itu artinya ada infeksi yang disebabkan bakteri yang menyerang kandung kemih. Penyebabnya bisa terjadi karena terlalu capek, duduk lama, kurang minum, kurang menjaga kebersihan alat vital. Tapi juga jangan salah, menurut dokter Google juga, anyang-anyangan ini sering terjadi kepada pengantin baru wanita, hal itu terjadi karena aktivitas seksual yang dilakukan untuk pertama kalinya, sehingga mempengaruhi kerja kandung kemih. Atau bisa juga menyerang kaum wanita yang sudah bersuami, karena aktivitas seksual yang dilakukan tidak bersih. 


          Bagaimana cara mengatasi atau menyembuhkan anyang-anyangan ini? Jika temands, terserang penyakit ini mohon diingat, kira2 mengapa temands bisa terserang anyang-anyangan. Karena mungkin obatnya juga beda-beda. Jika:

  1. Anyang-anyangan terjadi karena temands capek, duduk terlalu lama atau kurang minum maka penyembuhannya bisa dengan minum air yang banyak, istirahat yang cukup dan melakukan hal ini (agak sedikit aneh tapi manjur lhoooo). Ikat jempol kaki kanan dan kiri dengan karet gelang sampai kebiruan lalu lepaskan. Insya Allah manjur karena sudah terbukt dan banyak yg membuktikan.
  2. Anyang-anyangan terjadi karena aktivitas seksual, maka untuk menyembuhkannya memang harus minum antibiotik. Antibiotik yang bisa diminum itu Ciprofloxacin sehari 2 kali saja pagi dan malam selama 3 hari, jangan terlalu banyak minum antibiotik ya temands karena efeknya juga tidak bagus. Nah, makanya untuk pencegahannya, setelah melakukan aktivitas seksual harus segera berkemih atau buang air kecil, ini fungsinya untuk mengeluarkan bakteri yang ada didalam alat vital.
          Temands, pilihlah pengobatan sesuai dengan penyebab anyang-anyangan ya. Jika memang penyebabnya seperti point 1, mengapa harus minum antibiotik segala. Dan, jika memang penyebabnya seperti point 2 maka pengobatan dengan cara diikat jempolnya juga tidak akan manjur.

3 komentar:

Erin Rose said... Reply Comment

Makasih sista...
Infonya membantu buanggggeedddd..

Thumbs UP

corat coret said... Reply Comment

Skolasti Klarin : makaciiiiiiihhhhhh ^^

Membuat Pupuk Organik dari Kotoran Sapi said... Reply Comment

makasih info bermanfaatnya kak

Post a Comment

 

Corat Coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review