Friday 6 December 2013

Lidah Buaya

Diposkan oleh corat coret di 02:34:00
         
Ini namanya Lidah Buaya atau nama latinnya Aloe Vera. Tanaman ini banyak tumbuh di daerah tropis, contohnya ya di kosku ini hehehehe. Ibu kosku memang menanam Aloe Vera ini di balkon atas tepat di depan kamar kosku. Tanamannya subur banget, saking suburnya mungkin ibu kos sampai nggak ngeh kalau Aloe Veranya ku ambilin terus hihihihihihihi.


          Pertanyaannya, buat apa sih Aloe Veranya? hmmm gini nih, Aloe Vera itu adalah salah satu tanaman kecantikan yang bisa dimanfaatkan untuk masker wajah alami. Kenapa susah2 pakai masker wajah alami kalau di toko banyak masker mengandung Aloe Vera yang sudah jadi. Begini ya temands, memang akan lebih praktis jika kita memakai product jadi berupa masker atau cream yang mengandung Aloe Vera, tapi ingat semua product jadi pasti ditambahi bahan kimia apapun itu zatnya. Padahal kulit kita ini perlu bernafas dan beristirahat dari zat2 kimia. Nah, maka dari itu jika kita memang pakai product kecantikan jadi, untuk menyeimbangkannya pakai juga product kecantikan alami yang fresh dan tersedia di alam, salah satunya ya Aloe Vera ini. 

          Apa manfaat masker Aloe Vera? Aloe Vera itu bisa menyembuhkan jerawat dan menyamarkan bekas jerawat karena Aloe Vera mengandung anti bakteri dan anti inflamasi (peradangan) dan juga bisa menjaga elastisitas kulit sehingga kulit wajah kita terhindar dari penuaan dini alias bisa dipakai untuk anti aging. Manfaat yang lainnya karena bisa mencerahkan atau memutihkan kulit wajah. Coba deh baca blog tetangga ini. 

          Aku pribadi setiap hari pakai masker Aloe Vera ini, kulit mukaku berasa kenyal dan halus, segar deh pokoknya. Begini temands ritualku setiap hari:

>> Karena aku pada siang hari memakai two way cake yang mana itu adalah mix antara bedak dan foundation, maka aku bersihkan mukaku dengan milk cleaser dan toner terlebih dahulu.
>> Aku cuci muka dengan facial wash.
>> Steaming muka, dengan cara rebuslah air sampai mendidih kemudian taruh dibaskom, lalu hadapkan wajah diatas baskom sehingga uap air panas tadi kena wajah, atur saja jarak antara baskom dengan kulit wajah agar tidak terlalu panas. Tujuannya steaming ini untuk membuka pori2 dan juga membersihkan kotoran serta mencegah komedo.
>> Setelah itu, baru ambil Aloe Veranya, kemudian cuci sampai bersih. 
getah kuning Aloe Vera  
Oh iya, saat dipotong nanti Aloe Veranya mengeluarkan getah warnanya kuning seperti ini. kemudian kupas salah satu sisi kulitnya dan biarkan sisi kulit yang lain.
>> Setelah itu, karena Aloe Vera itu panjang, potong saja jadi lebih kurang 5-6 cm, 
salah satu sisi yang sudah dikupas
kemudian kupas salah satu sisi kulitnya dan biarkan sisi kulit yang lain, gunanya untuk memudahkan memegang potongan Aloe Veranya, seperti ini 
>> Yang digunakan masker itu ya lendirnya yang ada di daging daunnya itu, setelah dikupas otomatis lendirnya akan keluar, pakailah lendir yang bening tersebut sebagai masker, usapkan langsung saja ke wajah. Jika lendirnya terasa habis, maka sayat2 saja daging daunnya menggunakan pisau, nanti lendirnya akan keluar lagi.
>> Kemudian biarkan lendir Aloe Vera mengering sekitar 45-60 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

Ingat!!! apapun itu akan terlihat hasilnya jika dilakukan dengan istiqomah atau konsisten. Jangan malas untuk melakukan ritual ini setiap hari ^^

0 komentar:

Post a Comment

 

Corat Coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review