Thursday 12 December 2013

Tenses

Diposkan oleh corat coret di 16:23:00
          Hmmmm...English Grammar itu memang bikin kepala sakit, apalagi Tenses-nya. Kalau tidak punya rumus cara menghapalinnya bisa-bisa mumet..., dulu aku juga mumet menghafal English Tenses yang berjumlah 12 itu, sedangkan textbook yang menjadi acuan untuk belajar selalu saja menyajikan text yang panjang tentang Tenses ini, tanpa memberikan rumus simplenya supaya mudah menghafalkan. 


          Waktu aku kuliah, baru aku dapat memahami urusan Tenses ini, itupun karena aku dapat rumusnya dari Dosenku ^^.

          Sebenarnya, untuk memahami Tenses itu mudah. Tenses itu dibagi menjadi 3 zona waktu yaitu Present (sekarang), Past (lampau) dan Future (masa depan). Nah, setiap zona waktu memiliki 4 bentuk Tenses yaitu Simple, Continuous, Perfect dan Perfect Continuous. Dan taraaaaaaaaaaaaammmm ini dia rumusnya:



          Well, aku pikir tidak usah dijelaskan dengan contoh ya, karena aku yakin pasti sudah paham semua. Rumus ini hanya membatu remind saja kok

0 komentar:

Post a Comment

 

Corat Coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review