Friday 15 August 2014

Jilboobs Ya??

Diposkan oleh corat coret di 13:45:00
           
           Jilboobs, suatu istilah yang sedang marak diperbincangkan sampai2 MUI pun melarang hal tersebut. Apa sih Jilboobs itu?? Jilboobs adalah dari kata Jil = jilbab dan Boobs = dada. Maksudnya adalah julukan bagi sekelompok muslimah yang mengenakan jilbab tapi tidak menutupi dada, sehingga lekuk dadanya nampak terlihat.
           Hal ini yang mengundang perdebatan public, karena hal tersebut dinilai tidak syar'i. Namun, menurut saya pribadi. Hal tersebut janganlah dibesar-besarkan sampai-sampai ada julukan khusus bagi kaum muslimah yang menurut saya masih berproses ini. Pemakaian kata Jilboobs itu menurut saya tidak etis karena merujuk kearah pelecehan.
           Seharusnya kita sebagai umat Islam harus bersyukur, karena akhir-akhir ini para muslimah sudah beramai-ramai mau mengenakan jilbab yang memang diwajibkan bagi muslimah dibandingkan dulu. Para muslimah sudah mau mengenakan baju panjang dan menutup auratnya. Walaupun mungkin masih kurang sempurna sebaiknya kita tetap memberikan apresiasi dengan tidak menjulukinya julukan sebagai jilboobers.
           Muslimah yang sudah mau menutup auratnya saja itu sudah baik, mereka sudah punya niat menjalankan kewajibannya. Ini menunjukkan imannya sudah baik. Peningkatan iman yang baik ini masih perlu proses panjang. Oleh sebab itu, janganlah menyudutkan kaum muslimah yang sedang berproses imannya ini. Jika nanti imannya meningkat lagi, pasti mereka akan merubah lagi penampilan mereka dengan yang lebih baik.
           Ada akun facebook yang mengatasnamakan jilboobs community dan diakun tersebut ditampilkan foto-foto muslimah berjilbab dengan sepertinya nampak sengaja menonjolkan bagian dada. Ketakutan saya adalah foto-foto tersebut hanya merupakan rekayasa berupa editing saja dan digunakan untuk menjelek-jelekkan kaum muslimah. Akun seperti ini harusnya diblokir saja daripada merusak agama.

0 komentar:

Post a Comment

 

Corat Coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review