Friday 30 August 2013

Menghilangkan Bau Ketiak

Diposkan oleh corat coret di 09:10:00
          Berkeringat itu sehat, tapi kalau keringatnya berlebihan dan bikin bau yg tidak sedap (bad smell) bikin badmood, bikin enggak pede dan juga mengganggu ketentraman indera penciuman orang lain (hohohoho pengalaman banget rasanya). Ini juga sedang menganggu aku. Aku tipe orang yg mudah sekali berkeringat, gerak dikit sudah keringetan. Jelas sekali ketiakku lembab karena keringat. Yang namanya ketiak itu pasti sarang kuman walau aku mandinya sudah pakai sabun antiseptic merek terkenal D**t*l. Sarang kuman ditambah dengan keringat itu sama dengan bad smell. Aku sudah pakai deodorant padahal tapi aroma parfum deodorant ditambah bad smell-nya ketiakku, malah bikin bau yg bad banget. Mengganggu sekali, apalagi pacarku kan enggak suka sama cewek yg bau. Tiap mau ketemu walau cuma sebentar, aku harus repot mandi dulu terus olesin dedorant, membuang waktu saja, padahal ketemunya juga cuma setengah jam paling lama. 

           Akhirnya aku browsing di mbah google, ngintip blognya orang kesana kemari, rata-rata mereka menyarankan pakai tawas untuk menghilangkan bau ketiak.


Penampakan Tawas


Setelah tau penampakannya seperti ini, pertama kali yg ada diotakku, dimana aku bisa beli ini? ternyata tawas itu bisa dibeli di toko bangunan dan toko bahan kimia. Karena fungsi tawas kan untuk menjernihkan air. Walau begitu, woles temand, ini aman kok. Pertanyaan selanjutnya setelah itu gimana cara pakainya? ini kan berupa batu kristal, keras enggak mudah hancur, mau menghancurkan sampai halus seperti tepung juga enggak mungkin.

Cara Pakai:
1. hancurkan dulu tawasnya sampai ke ukuran yg lebih kecil dari ukuran semula
2. larutkan dengan air panas, tunggu saja sampai air panas tadi sudah jadi dingin.
3. larutan tawas siap digunakan
4. ambil kapas, lalu celupkan ke larutan tawas tadi

5. lalu oleskan merata di ketiak

Note :
memang sih, walau air panasnya sudah jadi dingin tawasnya masih belum larut total, tidak jadi masalah air larutannya kan masih tetep bisa dipakai untuk selanjutnya. Oh ya, aku sih enggak ada ukuran antara berapa banyaknya air yg dicampurkan. Ilmu kira2 saja lah, perbandingannya harus seimbang antara tawas yg dilarutkan dengan airnya.

          Semoga bermanfaat ya ilmunya, aku sudah buktikan sendiri. Hasilnya memuaskan, ketiakku jadi enggak badsmell dan enggak perlu pakai deodorant lagi. Dan info bagusnya lagi, tawas ini juga bisa memutihkan ketiak yg hitam. Jadi, kalau temands pakai tawas ada dua manfaatnya yg bisa didapat, selain ketiak enggak bau dan juga putih. hihihihihihi

2 komentar:

Post a Comment

 

Corat Coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review