Saturday 29 June 2013

Pacaran Bukan Ada Gula Ada Semut

Diposkan oleh corat coret di 04:30:00
         
           Maksud istilah ada gula ada semut dalam pacaran adalah dimana ada kamu pasti ada pacar kamu juga. Dimanapun kamu berada doi juga ikut, kemana-mana berdua, sampai-sampai 24 jam sehari dan 7 hari seminggu kalian berdua. Masa seperti itu memang bisa terjadi diawal jadian, biasalah...lagi hot-hotnya. Kepengennya berdua terus dan tak ada orang yang mengganggu. Tapi apa kalian enggak berpikir kalian kan masih pacaran. Pacaran itu adalah hubungan dimana satu sama lain saling memahami dan menggali sifat dan karakter masing-masing. Kalian bukan suami istri. Masing-masing dari kalian masih mempunyai orang tua, saudara, teman, privacy dan aktivitas sendiri-sendiri yang juga membutuhkan perhatian dari diri kalian sendiri.


         Banyak kasus yang saya lihat disekitar saya. Seseorang yang sedang kasmaran, sampai melupakan banyak hal demi aktivitas pacarannya. Waktu yang biasanya dihabiskan dengan keluarga atau teman selalu dipakai buat aktivitas pacaran. Yang lebih parah, bahkan melalaikan kewajiban seperti sekolah, kuliah atau kerjaan. Semua fokus hanya untuk pasangannya. Memang, tidak jelek selalu fokus dengan pasangannya. Tapi ingatlah disekitar kalian masih ada hal-hal yang membutuhkan fokus kalian juga.


          Seharusnya, waktu pacaran dibatasi tidak setiap menit berduaan. Beri jeda untuk rasa kangen benar-benar hadir. Ini juga salah satu cara agar hubungan bisa awet. Karena salah satu penyebab putusnya hubungan pacaran itu karena bosan. Bagaimana tidak bosan kalau 24 jam sehari 7 hari seminggu selalu rutin berduaan.


           Pacaran itu bukan ada gula ada semut, wajarlah dan bersikaplah dewasa dan belajar bertanggung jawab. Hal ini salah satu proses pendewasaan diri juga kok. Belajar me-manage waktu, mana yang prioritas dan mana yang bisa dilobby di lain waktu. 

0 komentar:

Post a Comment

 

Corat Coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review