Sunday 17 April 2016

Review White Secret Series Wardah dan Pengaplikasian Product

Diposkan oleh corat coret di 13:22:00
Rangkaian Product White Secret Series Wardah
           Kalau yang pernah baca postingan-postingan saya dengan label beauty pasti sudah tahu kan ya jika saya pernah review tentang Wardah Lightening Series?? Nah, untuk kali ini saya akan memposting tentang Wardah White Secret Series -ini ceritanya saya sudah ganti series dari Lightening ke White Secret- . Sebenarnya sudah lama sejak saya membeli product ini saya ingin posting, tapi rasanya tak elok jika saya mereview product yang belum saya coba - see?- oleh karena itu baru hari ini saat sudah berjalan 2 bulan pemakaian baru saya review (saya pakai dari bulan Februari hingga sekarang April). Mengapa saya ganti series? karena series WS (White Secret) -selanjutnya kita sebut saya WS untuk White Secret supaya nulisnya nggak panjang-panjang...capek keleus- adalah seri terbaru dari rangkaian pencerah wajah dari Wardah yang formulanya lebih dari LS (Lightening Series) - untuk selanjutanya kita sebut LS untuk Lightening Series - . Karena formulanya WS lebih tinggi dari LS sehingga berpengaruh tentunya untuk harganya - jelas lebih mahal...kata orang ada harga ada rupa - . Harganya dua kali lipat lebih mahal dari LS. Untuk packaging nya jika LS didominasi warna tosca -ah entahlah itu disebuat tosca atau biru atau hijau pokoknya itu- maka WS didominasi warna putih dan untuk Night Cream dan Day Cream cepuknya lebih bagus - ya iyalah harganya aja dua kali lipat - .
           Menurut leaflet yang ada dibox Night Cream, WS mengandung formula lengkap yang terdiri dari 10 bahan aktif high grade yang bekerja di 10 tahap pencerahan kulit. 10 tahap itu (dalam satu rangkaian perwatan) sbb :
  1. SPF35, PA+++, memberi perlindungan maksimal terhadap sinar UV.
  2. Mengandung Resveratrol, Q-10 dan vitamin E sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV.
  3. Melembabkan dan meningkatkan kekenyalan kulit.
  4. Whitening Active memutus rantai pembentukan alpha MSH (Melanin Synthesis Hormonane).
  5. Menghambat enzim tyrosinase penyebab terbentuknya pigmen melanin.
  6. Vitamin B3 menghambat transfer melanin ke stratum corneum.
  7. Natural AHA membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus menstimulasi regenerasi sel kulit baru.
  8. Membuat kulit tampak lebih cerah dan jernih (skin tranparancy booster).
  9. Mengandung soothing agent dan anti inflamasi yang memberikan kenyamanan saat pemakaian.
  10. Merawat keremajaan kulit dan memelihara fungsi kulit sebagai barrier alami.
Rangkaian Perawatan WS itu apa saja?

      Ada 6, yaitu Pure Brightening Cleanser (PBC) , Exfoliating Lotion (EL), Facial Wash with Natural AHA (FW), Exfoliating Scrub (ES), Day Cream (DC), Night Cream (NC) dan Intense Brightening Essence (IBE) - karena namanya panjang2 makanya disingkat inisial saja biar gampang inget -
Pure Brightening Cleanser (PBC)
           Ini adalah cleanser - cleansernya tanpa toner...lebih simple- . PBC untuk membersihkan wajah, membantu proses pencerahan wajah, dan mengandung Grape seed extract sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas. PBC dilengkapi natural AHA yang membantu melembabkan kulit. Diformulasikan khusus tanpa perlu menggunakan toner. Lebih tuntas mengangkat make up, kotoran dan debu tanpa rasa lengket. Kulit lebih bersih, tetap lembab dan tampak lebih cerah.
Exfoliating Lotion (EL)
           Lotion cair lembut dengan kandungan Natural AHA yang secara efektif membantu mengangkat sel kulit mati. Dengan Advance White System, lotion ini bekerja optimal mempercepat proses pencerahan wajah, membantu proses regenarasi sel kulit dan membantu menipiskan noda hitam yang tampak pada wajah.
Facial Wash with Natural AHA (FW)
           Pembersih wajah dengan mild sufactant yang membantu membersihka kotoran, debu, minyak dan sisa make up tanpa membuat kulit wajah menjadi kering. Diformulasikan dengan Advanced-White Specific System, mengandung Natural AHA, BHA dan Lactic Acid yang memberikan kelembaban untuk kulit saat proses pembersihan tanpa rasa kesat. Wajah tampak lebih bersih dan cerah.
Exfoliating Scrubb (ES)
           Scrub yang diformulasikan dengan scrub halus yang membantu mengangkat sel kulit mati dan menstimulasi regenerasi sel kulit wajah. Membantu memersihkan wajah dari debu dan kotoran penyumbat pori tanpa membuat kulit menjadi kering. Dilengkapi dengan aktif Whitening dalam Advanced White Specific System untuk wajah tampak bersih, halus, lembab, dan cerah.
Day Cream (DC)
           Krim pelembab sekaligus pelindung wajah dari UV A dan UV B (SPF 35, PA+++) yang dikembangkan dengan Advanced-White Specific System dan Derma-Peptide Technology, membantu mempercepat proses pencerahan wajah sekaligus mempertahankannya. Tekstur krimnya ringan dan mudah meresap ke kulit sehingga bekerja efektif dan spesifik disetiap proses pencerahan kulit. Untuk kulit halus, lembab, cerah dan tampak bercahaya.
Night Cream (NC)
           Krim malam dengan Advanced White Spesific System dan Derma-Peptide Technology membantu mempercepat proses pencerahan wajah. Kandungan Crystal-White Active efektif membantu menghambat proses pembentukan melanin dan noda hitam pada wajah. Diperkaya dengan moisturizer yang memberikan keelmbapan dan memperbaiki tekstur kulit. Kulit terasa lebih lembab, kenyal, dan cerah bercahaya.
Intense Brightening Essence (IBE)
           Serum wajah yang diformulasikan khusus dengan Advanced White Specific System yang efektif bekerja pada kulit yang terpigmentasi. Mengandung Silver Vine Extract yang membantu proses skin tranparancy. Mudah meresap, tidak lengket, dan diformulasikan untuk memberikan kelembaban ekstra serta memperbaiki tekstur kulit.

Lalu Bagaimana Mengaplikasikannya Semua Product itu??

           Disini saya berbagi cara aplikasinya saja untuk ke-enam product WS tersebut, tapi kalau cara pakai baca disetiap kemasannya nanti ya temands. Ini cara pengaplikasiannya:

Perawatan siang hari : PBC - FW - DC
Perawatan malam hari : PBC - FW -EL-ES-IBE-NC

NOTE PENTING !!!

  1. Semua rangkaian product WS Wardah mengandung AHA, sehingga selama penggunaan hindari kontak langsung dengan sinar matahari. Jangan menggunakan disekitar mata, mulut dan membran mukosa lain. Gunakan tabir surya (sunblock/sunscreen) dengan SPF minimal 15. Jika terjadi reaksi hipersensitifitas (rasa terbakar, kemerahan) hentikan pemakaian. Jadi, yang perlu diingat adalah saat perawatan siang hari walaupun DC dikatakan mengandung pelindung sinar UV A dan UV B tapi didalamnya juga mengandung AHA demikianpun untuk PBC dan FW nya sehingga ada baiknya jika setelah pemakaian DC tetap dilindungi dengan sunblock/sunscreen. (saya juga selalu pakai sunscreen setelah aplikasi DC).
  2. Untuk pemakaian EL dan ES bagi yang kulitnya berminyak dan pemula maka pemakaiannya 3x seminggu selama 14-30 hari, setelah terlihat lebih cerah, pemakaian EL dan ES hanya 1x seminggu.
  3. Didalam packaging ataupun leaflet tidak tertulis berapa lama jeda pemakaian antara product yang satu dengan yang lain, tapi berdasarkan pengalaman saya, saya sendiri memberikan jeda sekitar 5-10 menit perproduct supaya product-product itu bisa bekerja sesuai fungsinya secara maksimal.
OK, semua itu adalah tentang WS Wardah dan sekarang saatnya saya review. Ini review menurut saya pribadi :

  1. Packaging lebih bagus dan eksklusif.
  2. Harga memang mahal, untuk mendapatkan rangkaian perawatan lengkap ini saya harus merogoh kocek sekitar Rp 320.000 -well sebenarnya lebih murah daripada product dokter- angka ini tidak akan sama persis karena setahu saya harga dimasing-masing counter/toko berbeda.
  3. Aromanya lebih enak dan soft.
  4. PBC, saat dipakai tidak lengket dan nyaman dan make up (BB cream) terangkat semua. 
  5. FW, tidak membuat kulit kering.
  6. EL, enak dipakai tidak perih atau apapun.
  7. ES, scrubnya halus dan jika setelah dibasuh air hangat kulit terasa halus banget, biasanya jika saya meraba hidung rasanya seperti jalan makadam -hiperbola penulis ini- karena komedo tapi setelah pakai ES jadi seperti porselen...halus.
  8. IBE, serumnya tidak lengket dan cepat meresap.
  9. NC, nyaman tanpa rasa perih tidak seperti NC nya LS yang jika pertama dipakai seperti perih-perih sedap gitu.
           Kesimpulannya, overall WS ini lebih enak dari LS dan juga bekas jerawat saya yang muncul satu-dua biji karena mau menstruasi cepat pudarnya. Jangan pernah membayangkan jika rangkaian perawatan dari merk-merk yang ada dipasaran hasilnya akan seperti jika kita melakukan pembelian product dari klinik dokter (product dokter). Product dokter memang lebih cepat hasilnya dan jelas wajah akan semulus porselen tapi harganya juga cukup menguras kantong. Tapi sepengalaman saya, product dokter membuat ketergantungan (jika tidak pakai lagi kulit kelihatan kusam dan kucel). Dan lebih hati-hati lagi membeli product perawatan khususnya Day Cream dan Night Cream yang dilabeli kata-kata ''cream dokter'' atau semacamnya dengan iming-iming harga ruuuaaarrrr binasa eh luar biasa murah karena bisa saja mengandung unsur-unsur berbahaya seperti hydroquinon dan merkuri. Dari forum-forum diskusi yang saya temukan konon Night Cream yang berbahaya adalah yang harus didalam kulkas penyimpanannya, hal ini dikarenakan jika tidak disimpan didalam kulkas maka warna cream akan berubah. Kenapa warna cream bisa berubah? karena mengandung hydroquinon. (Nah lho...ngeri nggak tuh??).


1 komentar:

Unknown said... Reply Comment

hai kak..kalo menurut saya cukup memakan tenaga buat ngeblend day krim white secret nya yah karena teksturnya agak padat, telat aja ngeblendnya agak susah heuheu..
review bagus kak :)

Post a Comment

 

Corat Coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review