Thursday 30 July 2015

Demy Penyanyi Osing Banyuwangian

Diposkan oleh corat coret di 21:11:00
           Sudah lama sekali saya belum update postingan ya?? Masih mikir sebenarnya mau posting apa. Okelah, saya kali ini akan share tentang lagu kesukaan saya saja, ini postingan ringan (memang beratnya nggak ada 2ton kok ^^). Saya bukan tipe orang yang pilih-pilih jenis musik, musik apapun asalkan menurut saya pribadi easy listening pasti bakal suka. Dari ballad pop, ballad rock, rock, pop, keroncong, campur sari bahkan dangdut koplo sekalipun kalau easy listening akan saya jadikan playlist. Saya bukan kaum perlente sehingga nggak malu kalau juga suka dangdut dan campur sari yang dianggap lagunya orang kampung. Biarlah dianggap kampungan asal otak saya nggak kampungan. Siapa sih saya ini suka-suka orang mau berkata apa.

         Akhir-akhir ini playlist saya full dengan lagunya Demy. Who is Demy?? Demy ya penyanyi. Penyanyi lokal tepatnya. Untuk kaum Jawa Timur bagian timur seperti Probolinggo, Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang pasti sudah banyak yang kenal lagunya Demy. Entah juga kalau anak muda kekinian yang nggak hapal lirik Indonesia Raya malah hapal lagunya Lady Gaga, Demy Lovato, Katty Perry, Christina Pery atau bahkan SNSD, Super Junior. Mereka pasti nggak tahu Demy. 



Ini Lho....Demy

           Demy itu penyanyi solo lokal Banyuwangi. Umurnya 29 tahun saat ini (2015). Warga Desa Jajag Kecamatan Gambiran Banyuwangi. Yang pada mulanya dia adalah pengamen dan sales kaset serta CD. Selebihnya saya nggak tahu profil lengkapnya karena memang minim sekali profil lengkapnya. Sepenggal sosok Demy itu saya dapat dari m.beritajatim.com .
           Lagu-lagu Demy jenisnya campursari dengan bahasa Osing khas Banyuwangi. Nah, yang bukan orang Jawa jelas nggak paham sama sekali arti lagunya. Yang asli Jawa saja belum tentu mengerti artinya karena yang dipakai adalah bahasa Osing, bahasa Jawa khas Banyuwangi. Tema lagunya lebih banyak tema cinta. Kalau menurut saya lagunya easy listening semua. Bahkan saya suka semua. 

           Pada awalnya saya nggak mengerti arti lagu2nya apalagi ditambah dengan pengucapan bahasanya ada ''khas''-nya sehingga semakin mempersulit pendengaran saya. Tapi karena saya sering mendengar dan membaca lirik lagunya sehingga lama-lama saya mengerti juga artinya. Hahaha ada manfaatnya juga menyukai lagu kedaerahan, saya bisa belajar bahasa daerah lain. Disamping memelihara keIndonesia-an dan ke-Jawa-an saya. Juga supaya budaya daerah tidak hilang karena ke-ArabArab-an, ke-AmerikaAmerika-an, ke-EropaEropa-an, ke-KoreaKorea-an, ke-IndiaIndia-an, ke-JepangJepang-an yang sedang membooming sekarang. 
           Dibawah ini saya share lagu-lagunya Demy yang saya suka beserta artinya, jika mau download langsung saya pergi ke Youtube tinggal search saja sudah banyak sekali yang upload disana. Lagunya nggak urut abjad ya, saya urut berdasarkan dari lagu yang paling saya suka.

1. Kanggo Riko

2. Dadi Siji
3. Sewates Angen
4. Kepikiran Kangen
5. Kesikso Kangen
6. Mung Riko
7. Ngambang
8. Sun Akoni
9. Sun Eman
10. Ono Hang Nyanding
..............
akan saya update terus sampai seluruh lagu yang ada di playlist saya terposting ^^


4 komentar:

Anonymous said... Reply Comment

Demy mantap jaya polpolan suwun kangge nisun sing sampun posting

Bagas Firmansyah said... Reply Comment

Lagune demy seng opo tah sanggup.
Mantep mas cobaen wes..
Wes suarane demy tak ke'i jempol muantep tenan

Teman Hidup said... Reply Comment
This comment has been removed by the author.
Teman Hidup said... Reply Comment

kalau mau denger lagu-lagu demy boleh langsung ke youtube kak, ke channel saya pecinta banyuwangian mantap jaya selalu Singo Osing

Post a Comment

 

Corat Coret Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review